25 Desember 2011

tournament catur pertama gue


Kampus gue lagi ngadain acara sejenis pekan olahraga mahasiswa gitu yang hanya di khususkan bagi mahasiswa kampus gue, ni acara mungkin tujuannya mau menggali bakat-bakat terpendam mahasiswa di kampus gue yang gak bisa di tunjukin karena sibuk ngurusin mata kuliah yang nauzubilah susah dan padatnya *sigh*, jadi di adakan lah acara beginian..

Olahraga yang di pertandingkan adalah futsal,volley,takraw,badminton,tenis meja,catur.
sebenernya gue gak minat ikut acara-acara yang beginian, tapi bukan berarti gue gak bisa olahraga..
gue Cuma males aja, gue bisa futsal, bisa badminton,bisa tenis meja, bisa catur, dan bisa takraw dikit-dikit. #eh

entah cuaca sedang mendung,gerimis,badai atau ada tsunami hari itu, gue bela-belain bangun dari tidur siang gue buat ngikutin rapat jurusan untuk nentuin siapa-siapa aja yang bakalan ikut di pekan olahraga mahasiswa ini.
dan sialnya gue sampai di rapat itu sebelum rapat itu selesai, rapat yang dihadiri segelintir orang..
disitu gue hanya duduk diam dengan manisnya #hewhew



selang waktu berlalu, terpilihlah orang-orang yang bakalan ngikutin tu acara gak jelas.. tapi ternyata masih ada pertandingan yang masih kosong, belum ada orang yang terpilih buat ngikutin tu pertandingan, dan sekejap waktu sesluruh mata pun tertuju ke gue..
entah apa yang mendorong gue untuk ikut dalam pertandingan ini, dan temen-temen gue pun yakin gue bisa dalam pertandingan ini karena alasan yang gak bisa di jadiin alasan #apaanini
karena gue bisa ngesolve rubik, jadi temen-temen gue yakin kalo gue jago maen catur..
yap..akhirnya gue ikut pertandingan catur *lagu berita kepada kawan- ebiet G ade mengalun*



dan gue pun mulai berlatih dengan melawan komputer, dan gilanya gue Cuma bisa menang satu kali lawan komputer itu pun yang gue lawan Cuma level 5..astaghfirullah
gimana ceritannya gue bisa jadi utusan jurusan buat ngikutin pertandingan catur..

besoknya gue ngikutin technical meeting pertandingan catur, disitu di beberin semua-mua peraturan pertandingan sampe semua rahasia-rahasia yang tak terungkap #emangnyainfotaiment
disitu juga ada sesi perkenalan diri..
peserta-peserta lainnya adalah mahasiswa semester atas, di atas gue lah, dan mereka semua pernah ngikutin tournament catur..
entah itu tingkat kelurahan, atau tingkat kecamatan
dan Cuma gue ama satu temen gue yang belum pernah ngikutin tournament catur dan itu adalah pertama kalinya..
dengan biadapnya gue pun memperkenalkan diri gue di depan mereka
“asalamualikumwarahmatulohiwabarakatuh!! Perkenalkan nama saya muhammad fahrozi biasa di panggil rozi lahir alhamdulillah masih di area bumi, 27 maret 1993 masehi, makanan kesukaan ayam panggang minuman kesukaan aer kobokan #lah, status single, nomor hape 085375XXXXXXX, dari jurusan matematika,semester 1, terimakasih”
(yang ini emang gue tambah2in)

dan di hari itu juga pertandingan berlangsung, gue dapet nomor undian ke 4 dan kebetulan lawan gue belum hadir di tempat..
pertandingan pun dimulai dengan nomor undian 1 dan 2, tibalah saatnya gue bertanding.. gue pun duduk di kursi pertandingan dengan biadapnya dan ternyata lawan gue belum juga datang dan juri memutuskan untuk memberi waktu lima menit untuk menunggu lawan gue, kalo lima menit tu orang gak dateng2 berarti gue pemenangnya..
gue hanya duduk diam dengan manisnya menatap catur sambil memikirkan strategi apa yang akan gue pake nantinya..
1 menit berlalu,2 menit berlalu,3 menit berlalu,4 menit berlau, ini saat-saat menegangkan dan gue berharap banget tu orang gak dateng *lagu to end the rapture avenged mengalun*
daaaaaan 5 meniiiit..
gue pun menang tanpa bertanding
muahahahahaha

pertandingan pun berlanjut ke nomor undian 5 dan 6, disaat pertandingan tiba-tiba datanglah lawan gue tadi dengan tampang ngenesnya, basah kuyup kehujanan..
tanpa muka bersalah dia mendekati juri dan membisikkan sesuatu di telinga juri, gue jadi mikir apa mungkin itu hanya siasat aja agar dia bisa mencium bau telinga si juri..
muehehehe
dan terjadilah percakapan singkat antara gue dan si juri

juri : saudara rozi apakah anda mau bertanding dengan dia?
gue: hmmm emm mmmm
juri: apa anda mau?
gue: iya deh gue mau!!
trus gue deketin lawan gue dan gue teriakin dia “woeee..wani piroooooooooo???”

dan gue gak jadi menang tanpa bertanding *sigh*
gue juga gak bisa nolak di adakanya pertandingan ulang, soalnya lawan gue udah ada di depan mata gue.. gak gentle dong kalo gue nolak dan memilih menang tidak terhormat tanpa bertanding..
mau taro dimana muka gue sebagai lelaki sejati?
muehehehe

dan pertandingan gue pun dimulai, sekitar 10 menit berlau gak ada satu bidak pun yang dimakan antara kami berdua, dan mulailah saling makan memakan dan tiba2 gue di skak mat!!
dan gue kalah!
dan gue sigh!
dan gue malu!
dan gue tertunduk lesu!
dan gue pulang!
dan gue makan!
dan gue nulis postingan ini!
dan selesai!

2 komentar:

  1. asik dong.. aku tu juara catur waktu aku SMA.
    haha...malah curhat ni

    BalasHapus
  2. Seruuu banget ceritanyaa
    tapi endingnya kok sad ending ya?

    BalasHapus

Terimaksih sudah membaca, usahain kasih komentar ya ^-^