25 Juli 2012

Ariel Bebas dan Boyband pun was-was


seperti yang sama-sama kita ketahui, nazril irham atau yang biasa di sapa dengan nama Ariel vokalis (eks) peterpan, telah di bebaskan bersyarat dari penjara pada 23 juli 2012 karena kasus video pornonya bersama luna maya yang beredar pada 2010 lalu
(kaku banget  nih kayak lagi baca berita -___-) #nelenjeremyteti
  
bukan foto gue, jangan sampai keliru

tapi gue belom nonton videonya, keburu hilang dari peredaran #eh
di saat ariel masuk penjara gue ngerasa atmosfer musik di indonesia langsung berubah, gue ngerasa ada yang hilang aja setelah ariel gak bisa mewarnai blantika musik di indonesia..
setelah ariel di tahan Kangen Band pun merajalela dan begitu banyak melahirkan band sejenis pada saat itu dan pada akhirnya si andika vokalis kangen band itu pun harus mendekam di penjara karena kasus narkoba, eeh boyband muncul dimana-mana
di tv nasional, tv swasta, di mall, di hotel, di jalan, di empang,di warteg,di spbu,di toilet wanita dimana-mana ada boyband
siapa yang bisa ngitung boyband di indonesia sekarang ini ada berapa?
gak bisa kan?
setiap gue nonton tv ada aja boyband baru bermunculan
hari ini lo bilang boyband di indonesia ada 69, besoknya udah jadi 96


gue pun mulai mencoba menerka-nerka ada apa di balik kebebasan (bersyarat) ariel ini
apa mungkin kepala rumah tahanan kebon waru tempat ariel di tahan juga merasa gerah dengan banyaknya boyband ngondek yang berkeliaran dimana-mana kemudian memutuskan untuk memberikan ariel pembebasan secepatnya untuk memberantas hama boyband?

memang harus kita akui kalo ariel ini lebih tahan lama ketimbang boyband
liat aja euforia sahabat peterpan (sebutan untuk fans peterpan) saat menyambut kebebasan ariel di rutan kebon waru bandung, mereka rela nunggu dan nginap berhari-hari buat nunggu pembebasan ariel, malah ada juga yang ngegadaiin bpkb motornya buat bisa sampe di rutan kebon waru untuk menyambut kebebasan ariel
kita bisa merasakan ada begitu banyak orang yang menunggu-nunggu peterpan meluncurkan album lagi termasuk gue
gue anak band yang di besarkan oleh lagu-lagu peterpan, memulai belajar gitar dengan lagu-lagu peterpan

pro dan kontra pasti ada..
ariel emang salah karena video yang beredar dulu, dan ariel juga sudah menjalani hukumannya
dan saatnya kita untuk memaafkan, apakah kita akan terus ngejudge ariel selamanya?
meberikan ariel kesempatan untuk memperbaiki kesalahanya, dan membiarkan dia berkarya dan mewarnai lagi musik di indonesia bukan hal buruk kan?
apalagi ini bulan puasa, seharusnya kita lebih bisa mengerti arti memaafkan itu sendiri
allah aja yang menciptakan kita adalah maha penerima taubat, apalagi kita hambanya yang kecil ini (abis makan kolak tasbih)
manusia gak ada yang sempurna bro, pasti ada salah dan khilaf
bisa aja suatu saat nanti kita yang khilaf melakukan hal yang sama seperti ariel lakukan
siapa yang tau kan?

jadi kesimpulannya biarkanlah ariel berkarya lagi dengan tenang, dan kita duduk manis di tempat yang  ada hotspot gratisan dan kemudian mendownload lalu menikmati karyanya
bukan hal yang buruk kan?
#mentalgartisan

menurut gue semua lagu peterpan bagus, tapi ini beberapa yang paling gue suka

1.semua tentang kita (album pertama)
siapa yang gak tau lagu peterpan yang satu ini?
gue yakin semua pada tau lagu ini, dari yang baru belajar maen gitar, yang nongkrong2 di tepi jalan, pengamen, yang tua, yang muda, yang almarhum #eh
hampir semua temen gue termasuk gue kalo maen gitar, pasti kadang-kadang mainin lagu ini (petikan gitarnya itu)


2. Ku katakan dengan indah (album kedua)
bagi gue semua lagu di album kedua ini bagus, mulai dari ada apa denganmu, mungkin nanti,bintang di surga,di belakangku, di atas normal dan lain-lainnya
gue sendiri paling suka dengan lagu yang judulnya kukatakan dengan indah



3.jauh mimpiku (album ketiga)
mungkin gue suka lagu ini karena faktor sejalan aja ama jalan hidup gue pada masanya #sigh
lagu lainnya seperti tak bisakah,menunggu pagi,langit tak mendengar,membebaniku dan juga ada lagu2 di album ke dua yang di aransemen ulang
album ketiga ini yang paling spektakuler, album sountrack film alexandria yang launching albumnya di siarkan secara live di 6 stasiun televisi
ingat kan??
malam itu launching malam itu juga sold out -_-“



4.tak ada yang abadi (album keempat)
yang suka lagu ini mana suaraanyaa??
sama seperti album-album sebelumnya, lagu- lagu di album keempat ini semuanya langsung menempati chart musik di semua stasiun tv dan radio
seperti lagu menghapus jejakmu,walau habis terang, sally sendiri, hari yang cerah untuk jiwa yang sepi


23 komentar:

  1. bagus gan artikelnya,,,
    comment back yah di www.nfxgaul.com

    BalasHapus
  2. gue juga suka sama lagu-lagunya peterpan, justru lebih suka lagu mereka yang jadul, soalnya lirik bagus-bener2 ada maknanya-
    nggak kayak lirik lagu sekarang yang kayaknya asal jadi, boro2 makna, bahkan liriknya nggak berima=,=

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama dong, gue juga suka sama lagunya yang jadul daripada yang sekarang :(

      Hapus
  3. hampir semua lagu peterpan gue suka.. lagu2nya tuh punya arti yg dalem banget *kayak sumur* :p

    BalasHapus
  4. hampir semua lagu2 peterpan aku suka :D maknanya daleeeeem *kayak sumur*

    BalasHapus
  5. Nilai lebih dari lagu-lagu Peterpan kala masih ada Ariel adalah makna dalam lirik lagunya yang dalam. Bukan hanya sekedar ucapan (lebih cocok disebut 'gombal').

    Meski band dan boyband beda genre = beda pangsa pasar. Namun dengan 'kekuatan' berupa lirik bermakna non-gombal yang kurang dimiliki beberapa boyband di Indonesia, sepertinya trend anak band akan kembali terlihat di Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue setuju sob, band gak akan pernah mati dari tanah indonesia ini..
      gak akan perah tergusur oleh yg namanya boyband

      Hapus
  6. setuju, lagu-lagu peterpan emang punya makna tersendiri :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lagu mana yg paling dalem maknanya bang?

      Hapus
  7. wew gw lebih suka lagunya peterpan daripada boysband homo

    BalasHapus
  8. Gue masih inget ama lagu yang gue suka waktu kecil, yaitu lagi peterpan juga!. Nama lagunya kalau enggak salah Ada Apa Dengan Mu!. Wahhh, itu lagu memang keren!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahaha.. itu jadi soundtrack sinetron juga waktu itu :)

      Hapus
  9. mantaap album gue peterpan komplit loooh :)
    gue ngefans banget dulu ...
    cuma mimpi yang sempurna aja gue gak punya soalnya itu lagu kompilasi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuiih.. fans peterpen sejati *sembah*

      Hapus
  10. lupakan status aril sebagai mantan "napi" tapi hargai lah karya nya karna emang patut buat di hargain kok, lagunya piterpen terutama ciptaanya aril tu udah punya tempat sendiri. top abiess

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget sob, nilailah dari sisi lain yaitu karyanya :)

      Hapus
  11. Eh, gue bru bikin boyband loh :D wkwk #ehtidak

    Peterpan stelah bertransformasi ke Noah ada yg brubah dr 'jiwa' band ini, serius! Lo ga percaya gua bacok.. *megangpensil2B*

    kalau gue pribadi sbg pnikmat musik, lebih stuju band dan boyband tetap gak saling 'menghancurkan' ..biar blantika musik jd lebih brwarna :) #hope

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaak tidaaak ada boyband komentar :p

      Hapus
  12. jiahahaha, dari judulnya aja udah expert! :)

    BalasHapus

Terimaksih sudah membaca, usahain kasih komentar ya ^-^