11 Desember 2012

Design for Life



Akhir-akhir ini gue mulai kebanjiran job. Alhamdulillah
dan untungnya itu juga gak mengganggu jadwal gue, jadi ceritanya gue ini semacam seorang Freelance Graphic Designer.
gue ngedesign kalo dapat panggilan aja, gue gak punya kantor atau tempat buat gue jadiin tempat kerja tetap. Hanya menuggu panggilan

sejauh ini gue udah ngedesign bermacam-macam jenis, mulai dari spanduk,baliho,backdrop, iklan koran, flyers, undangan, tiket, banner,sertifikat sampe header blog temen-temen gue di teknik informatika sama sistem informasi.

mulai dari design untuk acara festival, seminar, toefl, pemilihan bupati, rumah makan, lembaga kursus, sampe counter handphone.

dari sekian lama gue menekuni dunia ini (design) gue gak pernah minta bayaran sama temen-temen gue yang minta tolong di buatin.
nah beberapa waktu yang lalu kan gue ngerjain banyak design untuk Briton International English School, ada 8 design yang harus gue buat, dan gue selesaikan dalam waktu seminggu.
kerjanya sih enak, gue ngedesignnya di Briton itu dan kebetulan disitu tersedia jaringan wifi yang super excelent! Jadi gue betah berlama-lama disitu.
datang jam 7 malem pulangnya jam 1. Muehehe #akucintagratisan

setelah semua design gue selesaikan, gue di panggil buat nerima bayaran dari hasil kerja keras gue itu.
awalnya gue gak tau harus mematok berapa harga per design yang gue buat, ya gue diem aja.
pada akhirnya 1 design gue di hargai Rp.20.000, dan design gue yang di pake ada 6, sisanya gak kepake karena udah kelewat Deadline.
hari itupun gue menerima bayaran gue sebesar Rp.120.000. untuk 6 design
alhamdulillah.. seenggaknya gue udah jarang minta-minta lagi ke orang tua karena bisa cari uang sendiri :)










22 komentar:

  1. 120k? mantap.
    kalo saya lebih memanfaatkan blog saya bang. sekali review 110k
    masih gedean profit abang hahaha

    BalasHapus
  2. Mau dong diajarin graphic desainer gitu.. :D
    di kantor, meskipun kerjaan gue admin tapi tetep aja kadang disuruh buat kyk gtu, brosur, undangan dll dan menurt gue buatan gue itu gak terlalu menarik -_-

    BalasHapus
  3. Keren, udah bisa cari duit sendiri..
    Calon wirausahawan indonesia muda nih..

    BalasHapus
  4. desain ente sederhana tetapi elegan bro.. :)

    sangat saya sukai, dan memang juga saya berada dijalur desain2 seperti ini.. keep spirit!

    BalasHapus
  5. pasang harga yang sesuai .
    itu hak anda.
    kreatifitas seharusnya di hargai lebih mahal.
    karena berkat design anda, mereka bisa laris dipasaran.
    jadilah bussines man jangan freelance !!

    BalasHapus
  6. waaaahh ajib
    alhamdulillah :D gue juga berkat ngblog beberapa temen minta dibuatin blog untuk mereka jualan online gt XD lumayan pk uang jajan. Enak ya bisa design :3 padahal anak matematika. ajib u,u

    BalasHapus
  7. emang bagus design lo zi..
    tapi untung yag briton itu paham sama lo makanya dikasih lo upah, ga smeua orang lo bisa bikin kayak gitu, salah satunya gue -___-

    BalasHapus
  8. syukur..rezeki itu dimana-mana..tinggal kita aja berusaha cari

    BalasHapus
  9. o maksudnya elu tukang desain poster kah? elu ada desain visual ya roz?

    BalasHapus
  10. Design itu gak mudah, butuh ketekunan, itu yg gue tau, hahaha... Semangaatt.

    BalasHapus
  11. mantap dapet segitu juga..ntar lama-lama juga bakal di kenal

    BalasHapus
  12. wihhh, keren bang, gwe juga sering terima orderan gitu, bikin poster, undangan aqiqah, sama kalo ada tugas sekolah bikin web statis offline. pasti gwe kebanjiran job tu. sayangnya dulu sih, sekarang jarang ada tugas gituan lagi. hu hu hu

    BalasHapus
  13. alah emang mental gretongan nih kek gue. kalo udah ketemu wifi gretongan tuh rasanya, mau nempel teruuuuuuuuuuuuuuuuuuuuus.
    selamet ya bang, semoga sukses yaaa

    BalasHapus
  14. wah kerennn ya udah bisa dapet duit dari desain..

    tapi menurut aku apa nggak kemurahan tu zi? ada temenku anak Ritex, desain gituan 50 ribu / gambar..

    saran nih ya, nanti kalo jam terbang udah tinggi, di naikin aja harganya :)

    BalasHapus
  15. Wih ... Desain Grafis itu keren ya ... (^,^)b

    Saya jadi ingin mengembangkan Desain Grafis saya meskipun masih sederhana.

    Desainnya bagus simple, elegan, dan menarik ... :D

    BalasHapus
  16. mahasiswa y harusnya kayak gini,jgn cuma kuliah buat nyari keren doang

    BalasHapus
  17. Assalamualaikum dan salam sejahtera.. saya buat kunjungan dari group blogger energy. salam perkenalan. Jemput datang ke blog saya yang tak famous ini..^_^

    http://lokmanramli.blogspot.com/

    BalasHapus
  18. Sebatang Pohon: Gue Suka Kata kata loe..:D
    Salam Kenal Aja buat semuanya

    sukse terus

    BalasHapus
  19. keyeen.. ih waw beudth, wkwkwk

    BalasHapus
  20. Utk desain skeren it mnurut gw gk ccok hrga 20rbu, tnggiin lg aja. Gk mudah lo buatnya, hnya org2 brbkat yg bsa. Lau kyk gw ne, jauh mah.

    Btw dtang y keblog gw, ada AWARD buat lu, tp desainny gk sbgus desain lu zi.

    BalasHapus
  21. jago desain juga ya bang?? keren deh
    gmna kalo tarif desainnya dinaikin bang hehehe

    BalasHapus
  22. propesional..kasi tutorial nya dunk..heheheh ilmu gratisa,ngarep

    BalasHapus

Terimaksih sudah membaca, usahain kasih komentar ya ^-^