21 Februari 2013

Apa yang terjadi dengan Resolusi


Di awal tahun 2013 gue sempet buat postingan tentang “Resolusi 2013” dan disitu gue menuliskan beberapa point yang menjadi resolusi gue di 2013 ini, dan saat itu gue yakin resolusi-resolusi itu bakalan terwujud dan gue punya tekad yang kuat untuk itu.

tapi gue gak cukup baik dalam hal mengatur waktu dan agenda, gak cukup baik untuk memikirkan apa yang akan terjadi kedepannya kalo gue gini kalo gue gitu. Kalo ikut organisasi ini ikut komunitas itu, datang ke gath ini dan itu.

alhasil semua resolusi gue berantakan seperti gak terarah, dan sekarang gue pengen mencoba memperbaiki itu, sekuat yang gue bisa. Dan menjadi sesempurna yang gue bisa.
gue memang bukan orang otak kiri yang terbiasa melakukan semua hal secara terstruktur dan terencana, gue lebih suka semua mengalir dan akhirnya sampai pada tujuannya.
tapi kalo dipikir-pikir lagi ya kenapa gak di coba untuk merencanakan semua, biar hidup gue lebih punya tujuan yang jelas.

jadi sudah sejauh apa resolusi gue itu berjalan?

1. mendapat IP di atas 3

berhubung perkuliahan belom dimulai ya gitu deh, gue belom bisa menggambarkan banyak tentang resolusi yang satu ini. Yang gue tau mata kuliah di semester ini cukup berat. CUKUP?!
mata kuliah di semester ini diantaranya: pemogramman nonlinier, fungsi khusus, teori aproksimasi, statistik non parametrik, pengantar analisa real, fungsi kompleks, struktur aljabar, persamaan differensial biasa, analisis regresi, demografi. Gue harus belajar sangat keras untuk mata kuliah yang datang dari neraka ini.



2. membuat minimal 4 postingan perbulan di blog ini.

akhir-akhir ini gue jadi agak males mau ngapa-ngapain, lagi pula gue memang gue harus sedikit mengurangi kegiatan di dunia maya seperti ngeblog atau ngetweet untuk mencapai resolusi nomer 1. Ya tapi ini sudah menjadi resolusi gue, and i have to do that (bener gak b.ing gue? Bener aja deh biar cepet). Setidaknya sampai desember 2013. Ninggalin blog ini juga rasanya gimana gitu, susah. Dan sejujurnya beberapa postingan di blog ini di publish secara terjadwal termasuk postingan ini. Ya, gue emang pemalas. Dan gue berharap bisa menghilangkan itu.

3. menyelesaikan antologi cerpen.

sama kayak point di atas, karena akhir-akhir ini tingkat kemalasan gue sudah pada level tertinggi dalam sejarah kehidupan umat manusia, jadinya beberapa cerpen terbengkalai. Sebenernya gue gak niat menelantarkan cerpen-cerpen tersebut. Hanya saja disaat gue memiliki semangat kuat untuk menuliskan paragraf demi paragraf dari cerpen-cerpen itu gue sadar cerita yang gue buat terlalu mainstream dan gak layak untuk dibaca. Dan “POOFF” semangat gue down kembali. Mungkin otak gue terlalu banyak kekurangan oksigen dan mambuat itu gak bekerja dengan baik. Akibat terlau banyak mengurung diri di kamar selama liburan ini dengan menonton serial drama amerika Heroes 4 season 78 episode 3120 menit/52 jam/2 hari 4 jam. Gue harus ke hutan pinus untuk menyegarkan otak.

4. punya band tetap dan rekaman

sejauh ini gue belom punya band, belom rekaman 1 lagupun. Dan itu menganggu fikiran gue. Sebenernya sih udah ada temen gue yang mau jadi manager gue dan ngebiayain “rekaman” ya walaupun rekaman di studio abal-abal sih. Tapi gue gak pengen solo. Kalo lo nanya apa bedanya solo sama band, coba kalian tanya sama vokalis-vokalis band yang keluar dari band dan melanjutkan karir menjadi penyanyi solo. Atmosfer ngeband itu beda dengan penyanyi solo


5.PUNYA PACAR

resolusi yang satu ini agak konyol sih sebenernya, gue gak serius waktu masukin point ini kedalam daftar resolusi 2013.
gue gak nyari, tapi semoga aja ini menjadi doa dan terkabul, hehe..
gue deket sama beberapa cewek, temen kampus, organisasi, komunitas, dunia maya etc. Ya tapi gue ngerasa belom ada yang cocok, entah karena gue yang terlalu pilih-pilih atau udah lupa cara nembak cewek karena udah terlalu lama jomblo.

2 komentar:

  1. Resolusi udah jelas, tinggal diwujudkan aja Nak,.

    BalasHapus
  2. aku senyum senyum sendiri aca resolusimu..hehehe
    yang 1. Semangatlah pasti bisa di atas 3 itu pasti bisaaaaaaa......yang pnting niat aja gitu, sama usaha...doa.
    2. gampang banget kalau cuman 4 postingan per bulan pasti bisa, khan apa saja bisa buat bahan ngeblog, soal kuliah, soal tugas, kehidupan sehari hari khan bisa...jadi pasti bisaaaa.....
    yang ketiga, widdddiiiih, bahkan aku aja belum pernah nyoba bikin novel apalagi antologi begituan. khan katanya kebanyakan di kamar liat drama Korea.. (Korea bukan sih :p), nah itu buat waktu nulis aja gituuu..hehehe
    4. widdddiiiih...penyanyi yaaa...hehehe..
    5. Wah, aku juga nggak tau nih kalau soal ini, soalnya aku juga gamang.
    sekiaaan..

    BalasHapus

Terimaksih sudah membaca, usahain kasih komentar ya ^-^