24 Maret 2013

ngeMC di Training Advokasi



Sabtu, 23 Maret 2013. Dinas yang gue tanganin di BEM yaitu Dinas Humas dan Advokasi menjalankan Program kerja kedua di semester ini
Program kerjanya adalah mengadakan Training Advokasi

Tujuannya diadakan Training Advokasi ini supaya mahasiswa tau bagaimana cara menganalisis, mencari fakta, memikirkan proses, solusi dan melakukan aksi jika mendapati suatu masalah dikampus.

 jadi hari itu, pagi-pagi  sekitar jam 7 gue udah datang ke kampus untuk mempersiapkan segalanya.
ruangan, alat, snack peserta, sertifikat dan lainnya
setau gue sih Cuma itu tugas gue diacara Training Advokasi.

tapi ada yang salah, MC yang seharusnya mengisi acara gak bisa datang
dan Gubernur/Ketua BEM minta gue buat jadi MC
WHAT?! GUE?! MC?!
sepersekian detik setelah gue diminta jadi mc, perut gue langsung mules semules mulesnya..
emang biasa gitu gue kalo lagi gugup.
gue ngebujuk ketua buat ganti orang lain, tetap gue yang disuruh
ya karena gue pengen bertanggung jawab demi kesuksesan acara yang gue tanganin, akhirnya gue sanggupin juga permintaan ketua

gue jadi MC pada saat pemateri kedua memberikan materi, pemateri kedua dari BEM UNIVERSITAS diisi oleh Mentri Hukum dan Advokasi.
gue gak tau mau ngomong apa waktu didepan, biasanya ngomong-ngomong gak jelas sama teman-teman, jadi gak bisa serius jadi MC
gue selipin aja sedikit gaya Stand Up Comedy, dan ternyata peserta merasa terhibur dengan candaan kecil gue
susasana ruanganpun seketika menjadi heboh, untungnya gue jago dalam hal improvisasi
jadi semua kesalahan bisa teratasi dengan baik.

Karena no pic = hoax
berikut beberapa foto gue waktu ngeMC








2 komentar:

  1. anda keren sekali...
    tapi lebih keren kalo dintumkan juga ttng materinya

    BalasHapus
  2. lumyan keren
    tapi mngkin lebih keren kalo materinya juga dicantumkan :)

    BalasHapus

Terimaksih sudah membaca, usahain kasih komentar ya ^-^