4 Agustus 2013

Rubik


R U R’ U R U U R’
ada yang tau apa itu? Ya itu salah satu rumus untuk menyusun rubik.
pertama kali gue mengenal benda ajaib ini waktu masih menjadi santri di sebuah pesantren di Pekanbaru, yang bernama Pesantren Teknologi Riau.

awalnya gue gak perduli waktu ngeliat teman-teman gue pada sibuk nyoba nyusun rubik, mencocokkan warna demi warna, layer demi layer.
lama kelamaan gue mulai tergoda dengan kebingungan mereka dan DOOR!! Rubik itu akhirnya berada di tangan gue.
gue mencoba mempelajari rumus demi rumus, trik demi trik sampai akhirnya gue jadi orang pertama yang bisa nyusun rubik 3x3 itu sampai selesai.
kalau gak salah sih gitu



makin hari gue makin ketagihan dengan rubik, gue pengen menjadi lebih cepat dan lebih cepat lagi menyelesaikan rubik, gue bawa kemana-mana, kesekolah, wc, kamar,lapangan,warung kemanapun kapanpun gue bawa rubik.
kalo ke gramedia cari buku tentang rubik, pokoknya waktu itu gue gila denga rubik.

waktu tercepat gue Cuma mentok di kisaran Sub 40, karena sekarang jarang dilatih, mungkin kecepatannya menurun diatas Sub 60.

gue gak main rubik lagi karena gak punya rubik yang sehat walafiat, liat aja kondisi rubik seperti foto di atas, gue punya 2 yang kayak gitu.
warnanya udah pada banyak yang lepas

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Kami dulu kelas 1 MAN waktu diasrama lg musim rubik tuh, sampe ada lomba adu cepat rubik antar kamar :) salam kenal

    BalasHapus

Terimaksih sudah membaca, usahain kasih komentar ya ^-^