15 Agustus 2013

Tragedi Mesir dan Kemerdekaan Indonesia

Beberapa hari lagi indonesia akan merayakan kemerdekaanya yang ke 68, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2013
MERDEKA!
Tunggu, gue bilang apa tadi? MERDEKA?
Apakah kita sudah benar benar merdeka?
Apa lo bilang? Belom? Ya gue juga ngerasa kayak gitu.
gue Cuma bisa BERHARAP kemerdekaan yang kita rasakan di 17 agustus tahun ini adalah sebenar-benarnya merdeka
mengingat banyaknya masalah yang terjadi di indonesia saat ini, seperti Korupsi, kolusi dan Nepotisme dimana-mana.

tapi sebenernya bukan itu inti dari postingan gue ini, itu udah gue bahas di postingan 17 agustus tahun lalu

perlu untuk diketahui, untuk berdiri sebagai negara yang berdaulat, untuk memproklamirkan kemerdekaan,  indonesia membutuhkan pengakuan dari bangsa-bangsa lain.
nah salah satu bangsa yang pertama kali mengakui kemerdekaan indonesia adalah MESIR!
barulah disusul oleh negara timur tengah lainnya



sekarang kita lihat gejolak di Mesir yang terjadi pada saat ini, yang menewaskan ribuan muslim,
Jika pemerintah indonesia masih diam saja dengan kejadian ini, seharusnya malu merayakaan hari kemerdekaan. karena Mesirlah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Republik Indonesia


“sejak kudeta militer pada pemerintahan mursi keadaan Mesir bergejolak, Militer telah menciderai demokrasi dengan melakukan kudeta terhadap pemerintahan presiden yang terpilih dengan cara demokratis, pertama kalinya sejak era kepemimpinan Husni Mubarak selama 30 Tahun.
Alasan utama militer Mesir melakukan kudeta adalah untuk menghindari konflik yang lebih besar terjadi.

semasa kepemimpinan Husni Mubarak, Mesir adalah negara yang sekuler (bukan Keagaaman), dan setelah dipimpin oleh Mursi yang selalu sholat berjamaah di masjid, hafal aAl-Qur’an dan selalu Tahajjud, perlahan-lahan Mesir mulai menerapkan syariah islam. Inilah yang menjadi inti utama penolakan Mursi oleh kaum Oposisi, Sekuler dan kaum lainnya yang tidak ingin islam sesuai syariat berdiri di mesir.”

banyak tindakan kejam militer mesir yang melanggar kemanusiaan, silahkan kalian cari sendiri di youtube atau social media lainnya

jika kalian bukan muslim, setidaknya tersentuhlah karena yang dibantai di sana adalah manusia
ribuan muslim Mesir dibantai beritanya lambat menyebar, giliran bom Boston terjadi cepat menyebar dan sempat memfitnah islam

beberapa foto tragedi Mesir, maaf gak di sensor, demi kebenaran





Inilah senjata yg digunakan Demonstran pendukung Legitimasi Muhammad Morsi !

Inilah senjata yg digunakan Demonstran pendukung Legitimasi Muhammad Morsi !


Tercatat lebih dari 6000 korban


Rumah sakit di Rabaah (6 lantai) penuh dg ribuan mayat syahid dibakar polisi dan militer Mesir untuk hilangkan bukti
Wanita ini, melindungi korban kezaliman militer dengan tubuh lemahnya sendiri
Ibu ini, tubuh lemahnya ia gunakan untuk melawan kezaliman

beberapa video

Gadis ini merekam penembakan Militer...dan dia pun kena tembak

video demonstran Mesir pro Morsi yg dibakar hidup-hidup di dalam tenda mereka

apa yang bisa kita lakukan untuk mesir?
1. Sebarkan peristiwa ini melalui social media, atau media lain agar dukungan terhadap Mesir semakin besar.

2.Kirimkan doa terbaikmu kepada saudara kita di Mesir.

 3. Dukung aksi solidaritas terhadap Mesir

Referensi:

twitter: @kang_nugo @info_persis @gatse8
 
http://ikadi.or.id/artikel/khutbah/718-umat-islam-satu-tubuh.html
http://video.tvonenews.tv/arsip/view/72220/2013/07/08/militer_mesir_tembaki_massa_ikhwanul_muslimin_usai_sholat_subuh.tvOne
http://islampos.com/satu-juta-pendukung-mursi-tarawih-di-bundaran-rabiah-adawiyah-67490/
http://bersamadakwah.com/2013/07/dosa-dosa-presiden-mesir-dr-muhammad.html
http://eramuslim.com/berita/peran-media-di-balik-kudeta-mesir.htm
http://eramuslim.com/berita/dunia-islam/terbongkar-ternyata-as-biayai-kudeta-militer-di-mesir.htm
http://eramuslim.com/berita/dunia-islam/syekh-qaradhawi-serukan-rakyat-mesir-dukung-mursi-militer-segera-mundur.htm
http://republika.co.id/berita/internasional/timur-tengah/13/07/27/mql5o9-diserang-polisi-dan-tentara-saat-shalat-subuh-120-pendukung-mursi-tewas
http://international.okezone.com/read/2013/07/08/412/833379/militer-mesir-tak-punya-pilihan-lakukan-kudeta
http://international.okezone.com/read/2013/07/27/412/843420/70-pendukung-ikhwanul-muslimin-tewas-ditembaki-aparat
http://international.sindonews.com/read/2013/07/09/42/758873/as-pemecatan-morsi-oleh-militer-mesir-bukan-kudeta
http://dakwatuna.com/2013/07/04/36208/mengupas-kronologi-kudeta-militer-atas-presiden-mesir/
http://fuki.cs.ui.ac.id/?p=1975

33 komentar:

  1. Foto-fotonya ngeri banget. :(

    Aku nggak terlalu ngerti sebenernya di Mesir itu ada apaan. Cuma tahu heboh-hebohnya di Twitter. Habis ini googling deh. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba googling, itu juga udah banyak gue kasih referensi :)
      banyak foto yang lebih ekstrim daripada diatas

      Hapus
  2. Maaf, bukannya negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia tu Palestina ya?
    Dan gambarnya terlalu ekstrim, Mas. Kesian kalo ada anak kecil yang masuk blog kamu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya palestina dan mesir, kedua negara itu yang mengakui kemerdekaan indonesia pertama kali
      kan diatas gue bilang, "Salah satu negara"

      silahkan searching di google :)

      terimakasih sarannya mbak, akan saya hapus beberapa foto yang terlalu ekstrim

      Hapus
  3. GUE MUNTAH!!! Anjiiirrr lebih pantes di PANGGIL MESHIT!!!!!!!!!! dari pada mesir! ahhh~~!!! fotonya broo... DP banget T_T

    ane pengen kesana terus ane cari jendralnya abis itu ane bakar dia!

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue doain lo bisa bantu langsung ke Mesir :)
      sorry, foto fotonya udah gue hapus dan sebagian di blur
      hehe

      Hapus
  4. bang gambarnya serem banget tanpa sensor, aku sama kaya mbak nis kurang ngerti juga apa yg sebenarnya terjadi, cuma tau heboh di socmed.

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah dihapus kok aseh gambarnya, kalo pengen tau banyak, follow aja akun twitter yang ada di atas :)

      Hapus
  5. emang kalau ngeliat pergejolakan di mesir itu rasanya ya Allah, astagfirullah :(
    semoga saudara-saudara disana tetap senantiasa di dalam lindungan Allah...

    BalasHapus
  6. gue malah baru tau ini. :( seharusnya indonesia bisa ngebantu sodara2 disana. Apalg mereka yg pertama kali mengakui. Fotonya bikin gue sedih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang, bisa mulai dari hal yang paling kecil yaitu mendoakan yang terbaik untuk mereka :')
      gue malah sempat nangis saking sedih ngeliat foto-foto itu

      Hapus
  7. iya, bener kata katamu. kalau kita malu merayakan kemerdekaan sedangkan mesir lagi dilanda konflik.

    ini bukan soal agama lagi, ini bukan masalah golongan lagi. tapi ini sudah masuk ke masalah kemanusiaan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan seharusnya semua manusia perduli terhadap apa yang terjadi di Mesir, termasuk kita yang diindonesia

      Hapus
  8. keadaan politik yang terkontaminasi selalu berjalan alot..perebutan kekuasaan atas nama negara harus berbenturan dengan apa yang diinginkan oleh rakyat..

    apa ini akan terus berlanjut, kita harus punya cara untuk membantu dengan cara yang kreatif,,,,Indonesia biasanya demo kalau ada beginian...g ada gunannya....kita cari solusi lain untuk mengentas permasalahan yang terjadi di mesir

    kemerdekaan kita, kita tetimonikan dengan memerdekaan mesir dari penjajahan kekuasaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. setidaknya kita gak berhenti mengirimkan doa terbaik kita untuk perdamaian mesir, dan mengirimkan bantuan materi untuk korban yang berjatuhan disana

      Hapus
  9. Jaaah foto2 nya.....

    Miris lah. Jadi sedih apalagi ngeliat mayat anak kecil. Jadi kepikiran anakku. Naudzubillahi min dzalik!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naudzubilahi min dzalik..
      memang kejam militer mesir ini, anak-anak pun bisa jadi korban
      #SaveEgypt

      Hapus
  10. Lah, gue baru tahu soal itu. Keknya ada dalang dibalik semua itu. Yang pasti bukan parto.

    Semoga aja sodara sodara kita disana selalu dilindungi Allah. Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin..
      sama bang, gue mikirnya juga psti bukan parto atau sudjiwo tejo dalang dibalik semua ini

      Hapus
  11. astaghfirullah:((
    cuma bisa berdo'a yang terbaik untuk para syahid. semoga diberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT. #SaveEgypt

    BalasHapus
  12. Gue pernah nelusurin tentang kekacauan ditimur tengah. Dan, dikabarkan ada ikut campur tangan negara lain. Gue bener-bener prihatin melihat keadaan mesir yang amburadul -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ikut campur dari Amerika dan Israel
      menurut info, Amerika yang mendanai militer mesir

      Hapus
  13. BTW, silahkan posting gambar yang tidak terlalu ekstrim yah. Kasian yang dishare gambarnya. Belum tentu mereka ikhlas dishare ke banyak orang:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga juga Indonesia bisa berbuat yang terbaik untuk Mesir di h-2 kemerdekaan RI ini:)

      Hapus
    2. amiin..
      foto yang terlalu ekstrim udah gue hapus kok, terima kasih sarannya :)

      Hapus
  14. sedih banget ngeliatnya, apalagi yang foto anak kecil itu..
    hmm, itulah manusia, hanya untuk kepentingan segelintir orang, banyak manusia yang jadi korban.. #saveEgypt

    BalasHapus
  15. #PrayForEgipt
    Sumpah miris, satu persatu negara mayoritas islam di hancurkan.
    Siapa selanjutnya?
    Negara dengan ribuan pulau.
    *if you know what i mean*

    BalasHapus
  16. interesting articles and commentaries friend, I became interested in reading, I introduce a new blogger from Indonesia origin. greetings from yozidahfilputra.blogspot.com

    BalasHapus

Terimaksih sudah membaca, usahain kasih komentar ya ^-^