7 April 2014

Student Global Outreach Experience. (Day 1)

 sebenernya sih cerita ini udah lama, Cuma gue baru bisa sempetin nulisnya sekarang.

sayang banget sih kayaknya kalo cerita ini gak gue posting diblog, yakalaupun gak dibaca sama orang-orang, minimal bisa nambah nambahin postingan gue diblog gak jelas ini.
gue pengen banget nulis, karena gue takut ntar sedikit demi sedikit gue bakalan ngelupain detail ceritanya, trus kalo udah kayak gitu, apa yang mau gue ceritain sama anak cucu gue ntar kalo gue udah semakin tua dan pikun? Entahlah, gue gak ngerti barusan gue ngomong apa.

dari postingan-postingan gue sebelumnya, udah gue ceritain kalau gue ikut organisasi, yaitu ___, nah diakhir kepengurusan ______ periode 2013/2014, kita pada ngajuin proposal buat kegiatan semacam Study Organisasi ke ITB, Telkom University trus UI.
dan akhirnya proposal disetujui, dan dari BEM dapat jatah 4 orang yang boleh ikut, Gue, bang Andre, Yoga dan Zelda, dan selebihnya adalah ________.
Sebenarnya gue semangat banget dengan kunjungan ini, tapi sehari sebelum keberangkatan gue belum ada sedikitpun Packing, beberapa jam mau berangkat barulah gue packing. Pantaskah itu yang disebut dengan semangat -_-

8 Desember 2013, keadaan diluar masih gelap, sehabis sholat subuh gue langsung dianterin kebandara, pekanbaru sedang musim hujan dan gue harus menerobos jalan pekanbaru yang banjirnya udah kayak sungai, menyebalkan!

setelah perjuangan yang berat, akhirnya gue bisa juga sampai di bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, dan beberapa teman udah pada ngumpul disana.
kita nunggu cukup lama di bandara, dan ini harus dimanfaatkan, kita sempetin foto-foto :p

foto ngeblur, siapa ni yang motoin?!
 Waktu keberangkatan tiba, gue dapet tempat duduk di sebelah Yoga Mahardika, Sungguh Cobaan hidup yang berat :’(
dan ternyata gini rasanya naik pesawat? Gak ada spesial, dari atas Cuma bisa liat awan, hutan, laut, udah gitu doang
dan secara tiba-tiba gue udah nyampe aja di Bandung di Bandara International Husein Sastranegara.
baru turun dari peswat, masih di landasan pacu sempetin foto-foto doloo :v

Foto-foto sampe diusir petugas bandara -_-
Setelah puas foto-foto, kita semua naik ke bus Pariwisata yang udah disewa selama 3 hari dibandung.
tujuan pertama setelah menginjakkan kaki dibandung adalah Gunung Tangkupan Perahu, karena nyampenya siang jadi ya makan siang dulu di Terminal Wisata Grafika Cikole, setelah makan semua pun pada sholat zuhur, dan ternyata air kerannnya dingin banget kayak dicampur es, gue sempat mikir buka usaha jual nutrisari dingin dengan air keran itu, gak butuh es lagi :v



ini adalah view yang kita lihat dari Terminal Wisata Grafika Cikole

Selesai sholat zuhur, kitapun ngelanjutin perjalanan ke Gunung Tangkupan Perahu, sampai disana saat kita turun dari bus, ada banyak banget pedagang disana yang nawarin berbagai macam makanan dan aksesoris, dengan semangat 45 mereka menawarkan barang barang dagangan mereka, mulai dari dodol garut, gelang, kalung, masker dan banyak lagi.

dan ternyata  Bus yang kita tumpangin gak boleh naik keatas, kita harus naik kendaraan khusus disitu dan yang terpenting harus beli karcis angkutannya dulu.
setelah sampai diatas, semua menikmati keindahan kawah gunung Tangkupan Perahu tanpa terkecuali gue, tapi bau belerangnya itu loh yang kagak nahan


banyak wisatawan yang datang ke gunung Tangkupan Perahu

Puas keliling melihat pemandangan dan foto-foto, semua pada mampir di warung deket sekitar Gunung Tangkupan Perahu sekedar ngeteh dan makan gorengan, udara deket gunung Tangkupan Perahu dingin amir~
kitapun gak bisa berlama-lama disana, kita udah ada tujuan selanjutnya, yaitu Pasar Baru Bandung
sebelum pulang, gue sempetin beli beberapa kotak dodol garut dan 2 bungkus makanan yang gue lupa namanya apa -_- buat oleh-oleh.

Pasar Baru Bandung

Dipasar baru bandung, kita yang anak bem belanja baju batik buat oleh-oleh semua anak bem yang di pekanbaru, selesai belanja oleh-oleh gue sempetin beli banyak Gantungan kunci buat oleh-oleh teman-teman dikampus.

karena hampir maghrib kitapun menuju tujuan selanjutnya yaitu restoran, saatnya makan malam walaupun belum malam, dan setelah makan malam barulah menuju tempat peristirahatan, Hotel Yehezkiel yang terletak di Jalan Surapati Bandung


Sampai di Hotel, gue sekamar sama bang andre, bang kay dan si Yoga dikamar 232
semua udah pada mandi, semua udah pada sholat maghrib, sepertinya hati kami enggak rela kalo gak memanfaatkan waktu selama 3 hari ini dengan sebaik-baiknya, kalo mau tidur bisa didapet di pekanbaru dan kita mengesampingkan yang namanya istirahat, malam itu kita keluar lagi jalan jalan cari angin sampai di Gedung Sate.

Gedung Sate

puas foto-foto di Gedung Sate, kitapun ngelanjutin cari tempat makan di sekitaran Gedung Sate, sekitar jam 10 malam kita balik lagi ke hotel dan beristirahat dengan damai #eh

1 komentar:

  1. heeeh ketua alay, kayak sani kek tinggalkan jejak~~

    BalasHapus

Terimaksih sudah membaca, usahain kasih komentar ya ^-^