31 Desember 2014

Tahun yang sulit

Sepi ya sekarang, pembaca mulai meninggalkan blog ini gara-gara jarang update, udah banyak yang nanya nayain juga.
"kok makin ganteng aja sih zi?"

"kok udah gak pernah ngeblog lagi?"

iya aku sedang berada dalam sebuah transisi dari kehidupan lama ke kehidupan baru yang cukup menyita banyak waktuku di dunia nyata.

"sesibuk apapun masa enggak sempat buat nulis satu atau dua postingan?"
gimana ya, menurutku menulis itu tentang mood, kalo mood ada pasti nulisnya bakalan asyik, nah dengan kesibukanku di dunia nyata, susah banget buat dapat mood nulis.

mau bilang males aja ribet gini.

Skip aja soal pertanyaan pertanyaan enggak jelas ini, berhubung ini tanggal 31 Desember, dengan kata lain ini adalah akhir tahun, dan aku pengen ngebahas apa aja yang udah aku lalui di 2014 ini, biar seperti blogger normal kebanyakan yang pada ngebahas tahun 2014 yang telah mereka lewati.


sebenarnya aku juga bingung mau nulis apa tentang perjalanan hidupku selama 2014 ini, soalnya hidupku datar datar aja kayak dada anak ayam.

Dalam setahun ini tentu banyak yang sudah aku lewati, entah itu bermanfaat atau enggak, ada yang terlupakan dan ada yang selalu membekas di ingatan, akhir-akhir ini musim hujan sih jadi kenangan kenangan lama mendadak kembali teringat jelas gitu.hem


Dalam setahun ini juga adalah masa-masa yang paling menentukan masa depanku, masa-masa dimana aku harus mengambil keputusan-keputusan berat yang cukup membuatku hampir gantung diri di pohon nanas. tentunya gak bakalan semuanya aku ceritain, karena ada beberapa hal juga yang harus aku rahasiain buat kebaikanku sendiri, dan ada saatnya aku bakalan share cerita tentang itu ke kalian semua, iya, ada waktunya.

2014 - Aku memutuskan untuk sendiri


Sebelumnya aku membangun sebuah hubungan yang biasa orang-orang sebut dengan "pacaran", dengan seorang perempuan tentunya, hubunganku dan dia berjalan cukup lama, sekitar satu tahun lebih.
banyak cerita yang sudah aku lewati berdua dengan dia, banyak masalah yang berhasil kita lewatin bareng-bareng. sebenarnya aku sudah menyadari satu hal sejak lama, yang membuat aku harus menyudahi hubungan dengan dia, aku gak salah dia juga gak salah, hanya saja hubungan ini membawa kita ke arah yang enggak baik, dan aku enggak mau tenggelam semakin dalam.

dan aku memutuskan untuk sendiri dulu

"enggak baik gimana?"

Dengan pacaran, kita udah banyak ngebuang waktu untuk hal yang sia-sia, jalan-jalan, telponan dan yang lain-lainnya.kegiatan pacaran ini menghabiskan uang, tenaga dan pikiran, alangkah lebih baiknya itu dimanfaatkan untuk hal yang lebih berguna lainnya. dan aku memilih untuk sendiri dulu, memperbaiki diri, menyusun rencana untuk masa depan, dan ketika tiba saatnya nanti, di suatu hari, ketika tujuan hidupku sudah tercapai, barulah aku akan memikirkan perihal pasangan hidup.

2014 - Meninggalkan lingkungan lama dan beradaptasi dengan lingkungan baru


Aku meninggalkan lingkungan lamaku. bukan karena lingkungan lama enggak baik, malah lingkungan lama ini sangat luar biasa untukku, tempatku mendapatkan banyak ilmu yangt berharga, hanya saja aku harus pergi, sebagai orang yang cenderung pendiam dan pemalu, aku sempat ragu bisa mudah bersosialisasi dengan teman-teman baru, dan Alhamdulillah pada akhirnya aku bisa membaur dengan teman-teman baru di lingkungan yang baru.

2014 - Aku mulai mencari penghasilan sendiri



Setelah memutuskan untuk sendiri, aku pun mulai berfikir tentang beberapa hal produktif untuk menghasilkan uang sendiri, karena basicku dalam dunia desain grafis, jadi aku coba memperdalam Vexel/Vektor, dan akhirnya aku bisa buka jasa dibidang itu "Jasa pembuatan Vexel Vektor" walaupun gak bagus bagus banget, Alhamdulillah banyak yang berminat, seenggaknya bisalah beli bensin sendiri.aku juga sudah mendapatkan pekerjaan tetap sekarang.

Terus apalagi ya, Aku enggak bisa terlalu banyak bercerita tentang perjalanan hidupku selama 2014 ini, selain ada hal yang memang sengaja aku rahasiakan, dan alasan lainnya hidupku ini datar datar aja seperti yang aku bilang di awal.
semoga 2015 kita semua bisa jauh lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain lebih dari tahun tahun sebelumnya.

Aamiin..


1 komentar:

  1. Subhanallah, akhirnya lu lebih dewasa cooy :')
    Pertahankan tuh komitmen untuk merubah diri jd lebih baik lagi sotoy somay :D

    BalasHapus

Terimaksih sudah membaca tulisan ini, silahkan berkomentar :)