13 Maret 2016

Tempat Aku Dibesarkan

Hai,
Lama sudah gak menyapa kalian yang kadang-kadang datang kesini untuk sekedar membaca cerita gak penting dari aku, atau alasan alasan lainnya yang mana alasan itu juga gak terlalu penting penting banget sampai harus ngebuka blog ini.

Terima kasih untuk setiap dari kalian yang sudah berkenan mampir membaca, untuk teman teman yang memberikan apresiasi di setiap tulisan tulisan aku, untuk orang-orang yang datang ke blog ini karena rasa penasaran, aku senang kalian membacanya.

***
ini adalah hari pertama aku menulis di tantangan "30 hari menulis blog" bersama satu teman aku, aku yang nyaranin sih ide ini, alasannya sih supaya aku bisa aktif nulis lagi disini, dan bagus untuk dia yang baru mulai mengenal blog, aku sih semangat nulis blog kalau ada temen yang semangat juga.

dan mohon doanya supaya aku bisa tetap konsisten ngeblog selama 30 hari kedepan.

***
di hari pertama ini aku pengen nyeritain tentang kampung dimana aku dilahirkan dan dibesarkan, banyak dari teman teman aku yang merasa asing atau keheranan waktu aku menyebutkan asal dari sebuah daerah bernama Sungai Guntung.
yah aku gak menyalahkan mereka sih gak tau Guntung, itu memang karena jaraknya jauh banget dari pekanbaru, kalau dari pekanbaru ke tembilahan bisa sekitar 8 atau 9 jam, nanti dari tembilahan ke Sungai Guntung kira-kira menghabiskan waktu 3 jam menggunakan transportasi air.


aku tumbuh di kota kecil itu, kota yang akan selalu aku rindukan lautnya, kota yang akan selalu aku rindukan sunsetnya, kota yang akan selalu aku rindukan duduk di dermaga di tepian lautnya, kota yang akan selalu aku ingat setiap detik kenangan berharga yang pernah aku lewati disana, kota dimana aku pernah mengenal orang-orang yang sangat berarti di hidup aku.


aku tinggal di Guntung sampai lulus SMP, SMA aku ngelanjutin ke Pekanbaru, sesekali aku pulang kalau libur panjang, sampai akhirnya keluarga aku mutusin untuk pindah ke Pekanbaru, terakhir kali aku ke Guntung itu 6 tahun yang lalu, dengan alasan pengen legalisir ijazah SMP, padahal aku kesana karena kangen Guntung, lebih tepatnya ada seseorang yang pengen aku temui. #eak

setelah itu aku gak pernah sekalipun datang ke Guntung lagi sampai hari ini, walaupun aku sangat merindukan tempat ini, tapi ada hal hal yang gak pengen aku ingat lagi, ada yang gak pengen aku temui lagi. mungkin suatu saat aku akan kembali, saat aku siap dengan segalanya.

jadi baper gini yak -_-
Guntung ini daerahnya jauh dari tembilahan, Guntung ini lebih dekat ke Batam sih kayaknya dan kebanyakan teman-teman aku ngelanjutin pendidikannya disana.
bagi aku yang paling menggambarkan Sungai Guntung itu adalah Lautnya, Sunsetnya, Hasil Lautnya dan banyak lagi.

Supaya lebih jelas aku tambahain foto aja yang aku dapet dari Grup Sungai Guntung, lain kali aku bakalan ceritain lebih jauh tentang kampung aku tercinta ini.














Yak aku rasa segitu aja dulu, sebenernya masih ada foto-foto yang lain, tapi berhubung Day 1 hampir abis, aku post ini aja dulu, kapan-kapan aku update lagi~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimaksih sudah membaca, usahain kasih komentar ya ^-^