18 Mei 2011

selamat tinggal putih abu-abu


Hallo sodara-sodara, maaf sebelumnya buat pembaca setia blog gue yg biadap ini (itupun kalo ada) maaf karena gue udah lama banget gak posting sesuatu disini apakah itu cerita,puisi,nasi bungkus atau bola futsal #lah

gue emang udah melakukan perjanjian ama diri gue sendiri (dan gue nyesel udah janji kaya gitu) gue janji gak bakalan posting sesuatu di blog ini sampai hari pengumuman kelulusan sma..

Sebenarnya saat itu (red: saat melaksanakan janji) banyak yg pengen gue ceritain sama kalian semua pembaca setia blog gue yg biadap ini..

Mulai dari muka gue di olesin krim pemutih wajah gak jelas di mall, cukur rambut yg seharga 110 ribu, di godain cewek counter ampe di godain bencong.. Banyak deh mungkin gue bakalan ceritain semua yg di atas lain waktu

dan Alhamdulillah, akhirnya gue lulus ujian nasional sma gue seneng+lega banget GUE LULUS UN ahahaha..

Buat anak-anak yang baru lulus, dunia seakan dalam genggaman!  Kita ngerasa seakan-seakan udah naklukin dunia. Semua kerja keras dan pengorbanan selama 3 tahun terbayar lunas dengan kelulusan ini. Jadi jangan heran kalo anak sma yang lulus terlihat agak berlebihan pas lagi selebrasi kelulusan, nyemprot2 baju pake philox, coret2 tembok,nyemplung ke sumur,malahan ada yang gantung diri (itu mah gara2 gak lulus). Itu bener-bener wajar.


Menurut gue, lulus SMA itu maknanya  besar banget’. Gue ngerasa kalo udah lulus SMA, berarti kita juga udah lulus disalah satu tahap terpenting dalam kehidupan yang sangat krusial ini.

Apa itu Krusial? entahlah, gue juga nggak ngerti.

Ketika gue SMP, gue selalu iri ngeliat anak SMA. Tiap ngeliat orang pake seragam putih abu-abu, gue langsung mupeng. Belum lagi kalo udah ngeliat cewek-cewek SMA yang pake baju ketat-ketat. Beeeh.. Badan mereka udah mulai kebentuk, beda banget sama temen-temen seumuran gue yang masih rata kayak meja karambol. Dari sini gue langsung berambisi, “GUE HARUS CEPET-CEPET SMA!”.

Ketika udah SMA, gue bener-bener bahagia. Cita-cita gue pas SMP akhirnya terwujud. Tapi ternyata ini nggak berlangsung lama. Pas udah kelas 3, gue ngerasa kalo SMA itu bener-bener Neraka! Gue harus sekolah dari pagi sampe siang, di tambah les dari siang sampe sore.

Gue bener-bener pengen cepet lulus. Ditambah lagi godaan kuliah yang sangat menggiurkan. Bisa gondrongin rambut, ke kampus bisa pake baju bebas, dan yang paling penting buat gue: bisa ketemu cewek-cewek yang lebih liar dari anak SMA. Semenjak itu ambisi gue berubah, “GUE HARUS CEPET-CEPET KULIAH!”

Jadi, buat adek-adek yang belum lulus, gue cuma mau bilang: nikmati prosesnya! Jangan pernah ngeluh buat ngelompatin keadaan yang sebenernya kelak bakalan kalian kangenin. Nikmatin aja, bawa santai. Itu nggak bakal keulang lagi loh. :p

Buat yang baru lulus, selamat yaah. Tapi harus inget juga loh, ini bukan akhir dari perjuangan, tapi awal dari kehidupan yang sebenernya. Life’s gonna be so hard, guys

Oke sebenarnya tujuan gue dalam posting kali ini mau cerita penalaman UN gue yang hampir buat gue jadi gila..jadi gini ni ceritanya, simak baik-baik ya?? *hening*

*Beberapa minggu sebelum ini tepatnya saat Ujian Nasional hari terakhir (baca: UN fisika) waktu gue ngebulatin LJK (baca: lembar jawaban computer) bagian nomor identitas serat kertasnya terangkat mungkin karena pensilnya terlalu tajam kaya pisau jadi gue kira itu cuma sampah dan gue coba bersihin pake tissue..

Sret..sret..1x gak ilang.. Sret..sret..2x belum hilang juga, dan timbulah niatan dalam hati gue untuk mengambil bulu kecil yg ada di bulatan ljk itu dengan kuku gue yg gagah perkasa ini, pelan pelan gue tarik bulu itu pelan pelan..kreeeek.. (maksudnya bunyi sobek) eh ljk di satu bulatan itu sobek tapi gak nyampe bolong dan gue coba nghitamin lagi bulatan yg sobek itu (dengan maksud menyamarkan sobekan itu) tapi kilatnya gak bisa full lagi dan gue takut banget, langsung aja gue nghadap pengawas UN nya, sebut aja dia priaberkacamata,

gue : pak ini ljknya sobek. Bisa di ganti?

Priaberkacamata : *megangin ljk gue yg sobek*

Gue: gimana pak bisa diganti?

Priaberkacamata : ini gak apa2 kok *sambil ngelus ljk gue*

gue : masa gak apa-apa sih pak?? Ini sobek ini sobeeek!!

Priaberkacamata : gak apa-apa, asal gak bolong aja ljk nya, percaya sama bapak..

Gue : *percaya gak percaya gue balik ke tempat duduk*

gue bisa tenang untuk sementara waktu, dan beberapa waktu kemudian gue gelisah lagi, waktu gue banyak habis karena ngurusin bulatan yg satu itu tapi semuanya bisa keisi..

Dan kegelisahan gue gak berakhir hari itu aja tapi kegelisahan gue berlanjut selama satu minggu lebih gue udah kayak orang gila strees banget.. Gue tanya mbah google tentang cara kerja mesin pemindai ljk itu, gue tanya guru guru, tentor bimbel, gue tanyain ke semua orang yg mungkin tau tentang cara kerja OMR itu..

Perlahan-lahan kegelisahan gue berhasil gue bunuh sampai sehari sebelum pengambilan nomor banyak isu yg beredar ada segini-segitu orang yg gak lulus, Segini, segitu arrggh.. Kegelisahan gue dateng lagi pengen nangis rasanya fikiran gue langsung terlempar ke beberapa minggu sebelum itu saat gue dengan biadapnya  nyobek ljk fisika gue..

Gue berfikir segala kemungkinan, begini, begitu, kalo gini kalo gitu..

Dan gue sangat bisa tenang saat ngeliat koran, disitu di beritakan bahwa semua anak ipa di kota pekanbaru lulus 100%..

Lega banget rasanya!

gue membuka amplop pengumuman kelulusan itu dengan beringas penuh nafsu, penuh rasa ingin mencabik-cabik amplop itu sreet..sraat..sruut dan akhirnya amplop itu sobek dengan menggenaskan, gue langsung membentangkan kertas yg ada di amplop itu

*dan disitu tertulis kalimat LULUS, ya benar itu tulisanya LULUS gue yakin banget

dan ketakutan gue selama ini sirna sudah tanpa bekas..

Sekarang gue akan fokus sama SELEKSI NASIONAL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGRI, do’a in gue ya semoga gue LULUS SNMPTN amin..

NB : ujian nasional itu mudah hahaha.. *hanya yg udah lulus aja yg boleh sombong*

25 komentar:

  1. cemerlang sekali infonya, boleh saya coba tipsnya

    BalasHapus
  2. Terimakasih untuk info yang sangat bermanfaat

    BalasHapus
  3. Info yang sangat bermanfaat, sukses selalu

    BalasHapus
  4. Semoga artikelnya bermanfaat dah sejahtera selalu

    BalasHapus
  5. Ketika membaca Tipsnya saya sangat amazing, sukses selalu

    BalasHapus
  6. Ditunggu info dan tipsnya yang sangat berguna

    BalasHapus
  7. Semoga artikelnya berkesan buat saya coba

    BalasHapus
  8. Saya boleh coba tipsnya yang amazing

    BalasHapus
  9. Semoga infonya akan bermanfaat buat yang baca

    BalasHapus
  10. Tulisan artikelnya bermanfaat sekali,terutama infonya,sukses selalu

    BalasHapus

Terimaksih sudah membaca, usahain kasih komentar ya ^-^