15 Juni 2011

Ramadhan akan tiba


Iklan SIRUP sudah mulai bermunculan, enggak terasa sebulan lagi puasa sudah di depan mata

Sebentar lagi bulan Ramadhan akan tiba nih, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa bulan ramadhan ini lah bulan yang penuh berkah dan juga penuh dengan petasan yang berlimpah ruah, mulai dari yang harganya gopek sampai yang harganya goceng atau lebih, mulai dari segede upil sampai segede kakeknya upil. yang segede Kakek upil namanya LPG 3 Kg.


Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim di seluruh kampungku termasuk juga di seluruh dunia. Soalnya, di bulan penuh berkah itu, Allah SWT lagi ngasih obral pahala besar-besaran. Ada banyak banget pahala yang bisa kita dapat di bulan Ramadhan. Entah itu melalui puasa, sholat, ngaji, bersedekah, bahkan, saat tidur tuh, kita juga dapat pahala. Soalnya, kata pak ustad, “tidur itu ibadah” “senyum itu ibadah”. Makanya, biasanya di bulan puasa tuh aku banyakin tidur sambil senyum, biar pahalaku makin berlimpah limpah.

Di bulan penuh petasan itu, konon para umat muslim berlomba-lomba untuk mengoleksi pahala sebanyak mungkin

Mereka rajin puasa, sholat gak bolong lagi, rajin baca alQuran, jarang marah, dan lebih sering mendengarkan lagu religi. Preman pada insyaf, tukang bakso jualan pake kopiah ama jubah, ustad-ustad banyak dapet job ceramah. Pokoknya ini bulan berkah banget deh buat umat muslim di seluruh dunia. Sampai-sampai ni ya, para musisi berlomba menciptakan album religi di bulan itu.

Tapi aku heran, kenapa hanya di bulan ramadhan saja orang-orang pada jadi alim? Kenapa enggak kita mulai merubah kualitas rohaniah kita di hari-hari biasa juga? Contohnya sih aku sendiri. Kalau bulan Ramadhan tiba, aku jadi rajin puasa, rajin ibadah, jarang marah. Gak pernah makan siang #yaiyalah namanya juga puasa. Nah Kalo bulan ramadhan udah lewat, ya balik lagi kayak biasa.

Waktu aku kecil teman-temanku selalu bilang kalau bulan ramadhan itu setan-setan and the geng pada diikat oleh Allah di pohon jengkol biar gak menganggu umat muslim beribadah di bulan itu, sampai sekarang aku masih enggak tahu itu benar atau bohong.

Di bulan ramadhan yang penuh berkah dan petasan yg berlimpah ruah itu. Kita di haruskan menahan lapar dan haus mulai dari terbitnya fajar sampai terbenamnya matahari, sebenarnya enggak hanya nahan lapar dan haus aja, tapi juga kata teman-temanku kita juga enggak boleh kentut di dalam air, enggak boleh ngupil, gak boleh tusuk-tusuk telinga, enggak boleh gini gak boleh gitu.. Nah setelah matahari terbenam baru deh kita boleh makan dan minum dengan brutal dan penuh kenistaan mau ngupil pake tangkai sapu juga enggak apa.

aku bingung mau nulis apa lagi, aku Cuma mau ngucapin

selamat berpuasa buat semua umat muslim yang menjalankan.
Semoga puasa kita diterima Allah SWT..amiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimaksih sudah membaca tulisan ini, silahkan berkomentar :)