15 Juni 2011

bulan Ramadhan akan tiba, yaay!!


Iklan SYRUP udah mulai bermunculan…,, gak terasa sebulan lagi puasa udah di depan mata

Sebentar lagi bulan Ramadhan akan tiba nih, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa bulan ramadhan ini lah bulan yang penuh berkah dan juga penuh dengan petasan yang berlimpah ruah, mulai dari yang harganya gopek sampai yang harganya goceng atau lebih, mulai dari segede upil sampai segede kakeknya upil. yang segede Kakek upil namanya LPG 3 Kg #halah


Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti2 oleh umat muslim di seluruh kampung gue termasuk juga di seluruh dunia. Soalnya, di bulan penuh berkah itu, Allah SWT lagi ngasih obral pahala besar2an. Ada banyak banget pahala yang bisa kita dapat di bulan Ramadhan. Entah itu melalui puasa, sholat, ngaji, bersedekah, bahkan, saat tidur tuh, kita juga dapat pahala. Soalnya, kata pak ustad, “tidur itu ibadah” “senyum itu ibadah”. Makanya, biasanya di bulan puasa tuh gue banyakin tidur sambil senyum2, biar pahala gue makin berlimpah limpah.

Di bulan penuh petasan itu, konon para umat muslim berlomba2 buat mengoleksi pahala sebanyak mungkin


Mereka rajin puasa, sholat gak bolong2 lagi, rajin ngaji, jarang marah, dan lebih sering dengerin lagu2 religi. Preman2 pada insyaf, tukang bakso jualan pake kopiah ama jubah, ustad2 banyak dapet job ceramah.. Pokoknya ni bulan berkah banget deh buat umat muslim di seluruh dunia..
Sampai2 ni ya para musisi berlomba2 ngeluncurin album religi di bulan itu

Tapi gue heran, kenapa Cuma di bulan ramadhan aja orang2 pada jadi alim? Kenapa gak kita mulai ngerubah kwalitas rohaniah kita di hari2 biasa juga? Contohnya sih gue sendiri. Kalo bulan Ramadhan tiba, gue jadi rajin puasa, rajin ibadah, jarang marah. Gak pernah makan siang #yaiyalah namanya juga puasa. Nah Kalo bulan ramadhan udah lewat, ya balik lagi kayak biasa,.

Waktu gue kecil temen2 gue selalu bilang kalo bulan ramadhan itu setan2 and the gank pada diiket ama allah di pohon jengkol biar gak ngeganggu umat muslim beribadah di bulan itu, sampai sekarang gue masih gak tau itu beneran ato boongan..

Di bulan ramadhan yg penuh berkah dan petasan yg berlimpah ruah itu. Kita di haruskan menahan lapar dan haus mulai dari terbitnya fajar sampai terbenamnya matahari sebenarnya gak cuma nahan lapar dan haus aja, tapi kata temen2 gue kita juga gak boleh kentut di dalam air, gak boleh ngupil, gak boleh tusuk2 telinga, gak boleh gini gak boleh gitu.. Nah setelah matahari terbenam baru deh kita boleh makan dan minum dengan brutal Dan penuh kenistaan mau ngupil pake tangkai sapu juga gak apa..

Udah ah… Gue bingung mau nulis apa lagi, gue Cuma mau ngucapin

selamat berpuasa buat semua umat muslim yang menjalankan.

Semoga puasa kita diterima Allah SWT..amiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimaksih sudah membaca, usahain kasih komentar ya ^-^