17 Agustus 2012

sudahkah kita merdeka?


MERDEKA!!

16 agustus tahun 45, besoknya hari kemerdekaan kita, hari merdeka nusa bangsa hari lahirnya bangsa indonesia
meerdeeka! *pengennya sih gue lanjutin nyanyinya sampe lebaran*

bulan Agustus tahun ini emang bulan yang super banget deh, yang mana di dalamnya ada puasa ramadhan ada hari kemerdekaan indonesia (17 agustus), trus ada lebaran deh tu.
dan kita kembali merayakan kemerdekaan negara kita yang ke 67 negara kesatuan republik indonesia *gaya soekarno*

67 tahun sudah kita merdeka
sebenarnya apakah kita sudah benar-benar merdeka gak sih?

KORUPSI



korupsi masih merajalela, yang udah ketahuan banyak apalagi yang belom ketahuan, Nazarudin,Angelina Sondakh,Bupati Buol (siapa namanya?), ketua walubi (siapa namanya?), jendral simulator sim (siapa namanya?) sama itu tu Nabilah JKT48 udah mengorupsi hatiku #eeaaaa #AITAKATA!

Nabilah JKT48

Rakyat miskin



Rakyat di bawah garis kemiskinan masih banyaaak banget, apa mereka sama merasa merdekanya seperti orang-orang yang berduit?
kayaknya gak, mereka masih harus memikirkan gimana caranya untuk nngelanjutin hidup, untuk makan mereka sehari hari walau Cuma nasi doang sama kerupuk, gimana caranya supaya anak mereka bisa terus minum susu dan mereka mulung ngumpulin kardus, kaleng, sampah plastik dan sampah-sampah lainnya dan itu masih di lakukan di hari kemerdekaan indonesia ini disaat orang orang pada ngerayaain kemerdekaan, ketawa ketiwi, panjat pinang, pejabat-pejabat lagi guling-guling di kantornya dengan sekertaris seksi
Astaghfirullah!
gue sebenarnya pengen ngebantu rakyat miskin tapi apalah daya, duit aja masih minta sama orang tua
gue Cuma bisa ngebantu mereka lewat pemikiran-pemikiran gue yang yang semoga aja bisa ngebantu
*ehem*

dan masih banyak lagi masalah lainnya yang gak bisa di hubungkan sama kemerdekaan indonesia



25 komentar:

  1. wahhhh, curang lu bang, gwe udah dari dulu ngelirik su Nabila JKT 48, ahhh, dy milik gweh bang, plis jangan rebut dy dari gweeee #nangisingus

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf anak muda, nabilah telah memilih saya (sebagai pembantunya) -_-

      Hapus
  2. itu PR buat kita untuk mengubahnya dan untuk ke depannya memilih pemimpin lebih teliti lagi.

    kalau bicara korupsi, hampir semua negara pernah korupsi. tapi mereka mengakui dan mundur, ga kayak peminpin di Indonesia, udah ketahuan masih aja ngeles.

    So, damn for someone say "i hate Indonesia." yang dia benci tuh bukan Indonesia, tapi sistem pemerintahnya :)

    Itu apa tuh, nabila dibawa-bawa. Unyu juga ya ternyata?hehe

    Harapan gue buat Indonesia cuma satu, semoga alay ga berkembang biak di Indonesia.

    BalasHapus
  3. MERDEKA !!! MERDEKA!! MERDEKA!! Hidup Nabilah JKT48 *pukpuk*

    BalasHapus
  4. kayaknya ada salah ketik tuh, Indonesia merdeka udah 67 tahun bukan 46 *itu mah rosi. hehe

    BalasHapus
  5. Kayaknya Negeri kita Indonesia ini tdak pernah terlepas dr yg namanya KORUPSI.

    Tp ngomong2 bukannya hr ini kita ngerayain kmerdekaan yg ke 67 sop?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf salah ketik, udah gue rubah kok :)

      Hapus
  6. yah masa lewat pemikiran doang, terjun dong ke lapangan juga.

    emmm, Nabilah cantik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue masih belajar dulu, 4 atau 5 tahun lagi gue bakalan turun ke lapangan
      hehe
      doain aja gue gak ikut-ikutan korupsi

      Hapus
  7. yah emang masih banyak masalah di indonesia ini, yg penting tetep merdeka bang :) masalah2 tersebut pasti lama2 kelamaan akan sedikit dan mungkin bisa hilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya mau korupsi hilaang dari muka bumi, bisa jin? *bisa di atur, wani piro?*

      Hapus
  8. skalian bantu dengan doa gan..biar pnjabat trhndar dari setan korup..

    BalasHapus
  9. ini masalah Indonesia kenapa ada yang nyambung ke Nabila JKT48 ya? :O

    BalasHapus
  10. ah elu bikin gue salah fokus ajah
    kenapa potonya tu nabila ditaro dipertama , gue jadi beneran gak fokus ..
    cantik beud :(
    hanya menatap tak harap kembali

    hari ini gue gak ngucapin dirgahayu indonesia :)
    karena indonesia "belum merdeka"

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. nabilah *pukpuk* :)
      gak apa2 hanya menatap tapi asal iman kuat!! :p

      Hapus
  11. gimana mau merdeka bangsa ini kalo pemimpinnya korupsi mulu , kata katanya bagus sob .

    BalasHapus
  12. orang Indo terlalu pintar tapi religiusnya kurang makanya pada korupsi, yg penting MERDEKA!

    BalasHapus
  13. Balasan
    1. ^^penikmat kuliner tokai^^
      MERDEKA!! :)

      Hapus

Terimaksih sudah membaca, usahain kasih komentar ya ^-^