19 September 2012

tips menjaga kunci motor

ternyata di akhir-akhir mendekati penutupan pon gue kembali produktif lagi buat ngisi blog gak jelas ini, kebetulan ada yang pengen gue ceritian tentang kejadian malem tadi di venue bowling
jadi intinya gue mau curhat tentang musibah yang menimpa gue tadi malem

seperti hari-hari sebelumnya setiap jam 9 pagi gue berangkat dari rumah menuju venue tempat gue kerja sebagai Operator IT yang jaraknya sekitar 20km lah.
gue parkirin motor-gue masuk ke venue-gue duduk di ruangan kerja gue-gue keluarin laptop-gue keluarin charger laptop-gue kerja-gue dowload film-gue download video clip JKT48 dan gue gak beranjak dari meja kerja gue kira-kira 13 jam lamanya
ya pasti ada buang airnya lah beberapa kali, gak mungkin gue buang air di meja kerja juga kan?
jadi malam itu sekitar jam 10 setelah selesai pekerjaan, gue pun pulang tapi gue ke toilet dulu trus gue ke parkiran di basement
naah disitulah permainan mimpi buruk dimulai
gue kehilangan kunci motor!!
gue periksa kemeja gak ada, periksa kantong celana kiri gak ada, kanan, belakang juga gak ada
di kancut? mulah kunci lain yang ketemu -_-



gue mutusin naik lagi ke venue di lantai 1 buat nyari kunci gue, udah gue obrak abrik meja kerja gue tetep aja gak ketemu tu kunci sialan
gue bolak balik tu meja tetep aja gak ketemu
tapi gue belom putus asa, gue ngelanjutin nyari di tong sampah, di toilet di dalam nasi kotak tapi tetep aja gak ketemu

gue balik lagi ke parkiran buat mastiin kuncinya bener-bener gak ketinggalan di motor ternyata memang gak ada di motor
trus gue naik lagi ke ruangan kerja gue di lantai 1, gue ngesot lagi naik dari basement ke lantai 1 saking capeknya
gue yakin banget kalo kunci motor gue itu ada di meja kerja gue tapi kenyataannya gak ada
gue mulai putus asa, gue mulai kehilangan selera buat mandi #eh
trus gue balik lagi ke basement, gue beraniin nanya ke polisi ama tentara yang jaga basement
"pak ada ngeliat kunci motor "
"motornya yang mana?"
"yang itu tu"
"motor ninja merah itu ya?"
"bukan-bukan yang disebelahnya"
"motor supra merah butut 125 cc keluaran 2009?"
"iya pak" gaklah gak gitu juga kalee
"gak ada dek, coba periksa lagi di atas ketinggalan tu"

dan kemudian gue ngesot lagi dari basement ke lantai 1, gue kelilingin venue tapi tetep aja gak ketemu.
dan akhirnya gue turun lagi ke basement dan memutuskan buat ngambil kunci serep di rumah yang jaraknya 20km dari venue -_-
berangkatlah gue dianterin sama temen seperjuangan Operator IT, bolak balik berarti 40 km jauh perjalanan
di perjalanan gue mulai ngerasa kehilangan banget
bukan karena itu kunci motor aja, tapi disitu juga ada kunci serep rumah di tambah kunci buat ngebuka pintu hati si gebetean :'(

dan setelah menempuh kira-kira 40 km perjalanan sampai lah gue di venue lagi, gue coba  kunci serep gue berfungsi gak
dan alhamdulillah berfungsi
trus ada polisi yang teriak ke gue "dek kuncinya yang hilang ada gantungan kuncinya gak?" suaranya bergema-gema di basement
"gak ada pak pak pak" suara gue juga bergema di basement
"apa gantungan kuncinya nya nya?"
"gantungan kunci pon pak pak pak"
"oh ada di atas deket pos polisi di billiard, tadi ketemu di toilet let lelet"

gue langsung buru-buru ke lantai 1, gue gak ngesot lagi dari basement, gue terbang maan.. saking senengnya gue kuncinya udah ketemu
capek-capek gue bolak balik dari basement ke lantai 1, trus pulang kerumah ngambil kunci serep ternyata kunci gue sama polisi yang ngejaga venue billiard
tapi syukur deh di temuin sama tu polisi, kalo di temuin sama orang lain mungkin kunci gue di buang ke closet

jadi gue dapat pelajaran dari kejadian ini

1. pasang gantungan kunci yang gede

kalo gantungan kuncinya besar otomatis kan kalo lo kehilangan kunci bakalan mudah nyarinya mudah keliatan tapi gak ipad juga gantungan kuncinya, kalo ipad gak bakalan hilang malah bakalan lo pegang terus terusan, malahan mungkin kalo hilang karena di gondol maling

2. pasang gantungan kunci handphone


tau dong maksud gue apa nyaranin masang gantungan kunci handphone, handphonenya yang murah aja yang penting bisa di miscall
kalo kunci lo hilang, lo bisa telfon deh tu si kunci
lo deteksi dari mana arah ringtone berasal, dan ketemu deh tu kunci
itupun kalo gak ada yang mau maling hp nya, itu makanya pake yg murah aja

3. pasang gantungan kunci tanda pengenal

lo pasang gantungan kunci yang bisa lo tulisin alamat twitter, facebook, nomor hp, alamat rumah, tempat dimana biasa lo nongkrong, tempat dimana lo menyidiri kalo lagi galau
jadi kalo ada orang nemuin kunci lo, orang itu mudah buat nghubungin lo dan ngembaliin kunci lo yang hilang

kayaknya segitu aja dulu, walaupun aneh tapi kan ada benernya juga

*foto motor diatas bukan motor gue
*motor gue lebih keren
*walau gak sekeren ninja

sumber gambar:
https://jaranwesi.wordpress.com/page/3/
http://riaudaily.com/

28 komentar:

  1. aku pernah kehilangan kunci motor di parkiran mall, udah panik mo lapor polisi, ternyta ada yg nunggu parkiran khusus mungutin kunci-kunci motor yg ketinggalan. dan sebagi gantinya, javas nyerahin uang 10 ribu krn udah diselamat kunciku. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah itu sih mending, jelas keberadaannya

      Hapus
  2. Tips no.2 kek nya keren tu gan ....
    #ngakak =))

    BalasHapus
  3. ngahhahaha... bikin gantungan kunci yang nyambung ke kancut aje, hoho... oya follow nd komen balik yaa, salam kenaaaal..

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal
      susah neng, ntar keliru ngambil kunci yang mana
      muahaha

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Bisa juga tuh Gantungan kunci motor dipasangi micro chip yang terhubung ke GPS. Smartphone sekarangkan dilengkapi GPS :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak cukup uang buat beli smartphone :'(

      Hapus
  6. ngapain sih capek-capek pulang lagi ngambil serep.
    Kan bagusan buka google.com

    #google selalu tau

    BalasHapus
  7. kalo saya sih kunci motornya pernah disembunyikan sama temen, sampe ngubek-ngubek rumah temen, soalnya pernah kehilangan helm juga di rumah dia ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. helm yang segede itu juga bisa hilang

      Hapus
  8. saran yang nomer 3 aja gue setuju, jika yang nemu cewee, wiihh seneng gue sekalian ajak kenalan, heehe

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Gantungan kunci gue photo pak beye, bebas hukum soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi yang bener gantungan kuncinya wajah atau foto pak beye nih?

      Hapus
  11. Syukurlah akhirnya ketemu juga sama tuh kunci, kedepannya harus pake gantungan kunci yg gede ya, biar gak hilang lagi :))
    Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti, gue kasih gantungan kunci lonceng yang ada di wihara

      Hapus
  12. haha mana ada yg asyik zi kehilangan konci..
    aku juga pernah, bahkan udah ditangan maling..untungnya tukang parkirnya tegas..jadi selamat motor aku..haha
    sejak itu tobat deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada bang..
      kalo hilangnya dirumah cewek cantik kan asyik bisa lama-lama di rumahnya
      muahahaha

      Hapus
  13. hahaha lama gak nongol nih om,,,
    kemana aja???
    saya juga prnh tuh,,tapi dikampus,,
    hhmmmm kehilangan apa pun emg gk asyik :D

    BalasHapus
  14. buakaka ini apaan pada banyak blogger kehilangan kunci. apa faktor setres ya wkwkw
    gue ngak tuh sama satpamnya niat bgt ngejek motor elu haha
    btw tipsnya boleh dicoba tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan faktor stress bang tapi faktor gak waras!
      haha

      Hapus
  15. tipsnya keren tuh :)
    kalo sampe pake gantungan HP, pas ilangnya kan jd double2 tuh hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba aja dulu, kalo ilang berarti tips gue ini sesat
      hehe

      Hapus

Terimaksih sudah membaca, usahain kasih komentar ya ^-^