25 September 2012

Program yang tercipta dari unsur kejombloan


Kuliah di jurusan matematika terapan buat orang yang kayak gue ini adalah suatu hal yang sangat sangat sangat ajaib atau lebih tepatnya sangat gak masuk akal absurd
gue gak pernah suka matematika!
dan kenapa gue ada di jurusan matematika? Ini mungkin sebuah kutukan atau sejenis azab mungkin ya #nangisdipojokan

weekend berakhir dan hari senin datang lagi, hari yang paling di benci 80% mahasiswa di indonesia 10% biasa aja 5% seneng mau ketemu gebetan di kampus dan 5% sisanya Cuma mau internetan gratis pake wifi kampus

di postingan kali ini gue mau cerita tentang kampus gue, lebih tepatnya lagi sih  jurusan gue Matematika!
kuliah di jurusan matematika terapan di kampus gue tu susah banget tau gak, bahkan ni ya kalo gue mau ngebaca tulisan tu dosen di papan tulis gue sama temen gue lainnya perlu mikir keras buat ngerti apa yang di tulis tu dosen, itu baru ngebaca tulisannya aja
tulisannya (maaf) jelek trus pake disingkat-singkat pula lagi, gue curiga tu dosen sejenis spesies dosen alay #hUfTbAnGed

jadi di semester ganjil ini gue ngmbil 1 mata kuliah perbaikan nilai gue yang di semester 1, ini juga salah satu modus buat ngedeketin maba yang kece-kece.. muahahaha
gue dapat nilai yang extream banget, yang mahasiswa tau dong yang gue maksud extream itu apa
jadi mata kuliah 3 sks yang gue ambil buat perbaikan ini namanya “Algoritma Pemograman”


sebenarnya dapat nilai jelek di mata kuliah ini bukan sepenuhnya kesalahan gue, 70% gue yang salah 20% dosennya yang songong trus buat gue gak nafsu nyimak pelajaran 10% lagi kesalahan temen gue yang ngajakin cerita tentang chapter terbaru one piece
jadi sepenuhnya bukan kesalahan gue #ngeles mode: on


buat yang gak tau Algoritma Pemograman kayak apa nih gue kasih printscreen nya

program mentah



program yang udah jadi

Tapi sayangnya gue kurang paham sama bahasa pascal yang di jelasin sama tu dosen, gue juga jarang merhatiin dia ngomong
trus waktu mau UTS semester 1 dulu gue jadi kelabakan belajar nih bahasa pascal,  karena gue jarang merhatiin waktu dosen ngejelasin
dan pada akhirnya gue mutusin buat mencoba memahami bahasa pascal ini sendiri, gue perhatiin baik-baik tu bahasa pascal sendirian di bawah tangga kampus sebelum UTS
maka jadilah program pascal melenceng dari pembahasan kuliah hasil pemikiran gue yang berguna untuk mengatasi kejombloan di indonesia *lagu indonesia raya mengalun*

nih hasil yang gue buat di bawah tangga kampus

jeng jeng

klik gambar untuk memperbesar


tampilan awal



tampilan kedua



hasil/output




Tampilan eror
 jadi itulah program yang udah gue buat, melenceng banget dari pelajaran yang di kasih sama dosenakibat keseringan mikirin mantan kali ya #uhuk

jadi harapan gue di mata kuliah Algoritma Pemograman kali ini gue gak ngulang lagi tahun depan semoga nilainya A
dan IP gue 4.00
di mungkin-mungkinin ajalah^^


yang mau download programnya buat iseng iseng klik disini

22 komentar:

  1. eaaaa.... dan Javas musti bilang WOW sambil kayang githu. hehehe
    jadi bingung harus ngambil kuliah apa nantinya. ngeri kalo baca yg kayak gini. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan pilih matematika, kalo iman gak kuat kadang-kadang mulut bisa berbusa waktu dosen ngejelasin..
      pilih yang gampang aja teknik ngupil atau pendidikan sastra alien mungkin^^

      Hapus
  2. Waduh seperti ahli hacker aja lo sob hehe ... XD

    Tapi BTW kok loe bisa buatnya katanya gx memeprhatikan dosen :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gue jarang merhatiin dosen..
      ada beberapa prosedur yang gue gak ngerti
      tapi gue ngerti dengan bahasa pemogramannya, jadilah seperti progra di atas :D

      Hapus
  3. hahaha keerrreennn kq bisa gtu ya,,,va gak ngerti sma skali cra2 gtu,,udh coba2 lum ada yg 100%, gmna tuh ya?? hhoo

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..
      berarti cari nama yang lain :D

      Hapus
  4. gue kirain nih postingan unsurnya itu ada kaitan sama kimia eh ternyata malah matematika :|

    BalasHapus
  5. ciye programmer :p ah gue gak ngerti sama skali ngeliatnya. makanya kuliah yg bener nanti nyesel lo :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semester ini gue kuliahnya bakalan serius
      kalo gak gue pindah ke fisika #eh

      Hapus
  6. Gue juga paling gak mampu tentang semua yang berhubungan dengan Matematika*Curhat

    BalasHapus
  7. untung waktu itu gue ga pilih matematika, gue alergi matematika haha .
    moga aja IP 4.00 itu terwjud ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin..amin..amin..amin..amin..amin..amin..amin..amin..

      Hapus
  8. hahaa, pelajaran gw itu :)
    baru tau gw klu jurusan matematika ada Alpro nya :p
    hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoyoi mateamatika teknik
      di fisika juga ada
      teknik mesin juga ada
      cuma pake software yang berbeda

      Hapus
  9. wahh...
    gue ga ngerti sama sekali tntang matematika mas bro, apalagi mengenai logaritme...panas otak gue...yang gue tahu cuma tambahan, pengurangan, pembagian, dan perkalian.
    dan juga gue kuliah jurusan Bahasa Indonesia jadi ga ngerti sama sekali tentang Matematika, gue milih jurusan itu karena menurut gue enteng aja ternyata super sulit juga mas bro...
    So...semua jurusan itu adalah pilihan kita sendiri dan harus bisa beradaptasi dong dengan pelajarannya...jalanin aja dengan happy2, jangan terlalu di pikirin dan jalanin dengan ikhlazzzz....(#Curhat). Orang bisa kenapa kita engga..

    Genius ente mas bro,,kagum gue, lo bisa merangkai rumus percintaan gto...berarti lo ga bisa mendalami jurusan matematika, tapi lebih baik lo jadi peramal percintaan dengn rumus matematika aja mas bro...
    hhahahahaha............

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  11. gak jauh beda sama jurusan aku di teknik informatika '_'

    tiap saat musti buat kode2 kyk gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata ada lagi yang seperjuangan -_-"

      Hapus
  12. belajar itu gunanya buat apa ya ?? -___-

    BalasHapus

Terimaksih sudah membaca, usahain kasih komentar ya ^-^