5 November 2012

Pentingnya Grup di mata Blogger

pagi ini hujan turun lagi di pekanbaru, 2 bulan ini Cuma ada hujan, hujan dan hujan
pekanbaru yang dulunya panas kayak neraka mendadak jadi dingin 2 bulan ini, guenya udah siap-siap aja nungguin salju turun di pekanbaru sambil bawa sirup warna-warni+susu
<-- mau buat es serut praktis
tapi cuaca dingin ini gak boleh jadi halangan gue ngebuat postingan best article pertama di Blogger Energy
brrrr dingin <--
lagi di sebelah kipas angin

okey, setelah gue absen memeriahkan Best Article edisi 1,2 dan 3 akhirnya gue memantapkan hati buat ngikutin yang ke 4 dengan tema “Grup di mata Blogger Personal” *ikat kepala pake karet kancut*


Grup di mata gue?
gak, bukan di mata gue tapi grup nya di facebook #apasih
menurut gue grup itu penting pake banget, kalo gak penting udah lama gue tutup akun facebook karena gak tahan ngeliat status-status gak jelas. Mau ngeremove kasian temen, gak di remove malah mata gue yang sakit -_-“
dan satu-satunya alasan yang membuat gue masih login di facebook adalah fasilitas  GRUP itu.
kenapa penting?
naah alasan gue adalah, karena di grup adalah tempat dimana kita bisa berkumpul, bertukar informasi dan share berbagai hal,  di grup juga pastinya menyatukan orang-orang yang mempunyai visi dan misi yang sama, hobby yang sama!
contohnya nih di “Grup Blogger Energy” disini berkumpulah para blogger-blogger jomblo absurd yang tentunya punya hobby yang sama yaitu Blogging dan ngintipin kancut spg #eh
mempunyai tujuan yang sama untuk membuat blog-blog yang sebelumnya terlihat “mati” menjadi “hidup” kembali
membuat blogger-blogger yang males kayak gue jadi rajin ngisi blog-_-“
apalagi yang kurang? Hobby sama, tujuan sama
tinggal mengarahkan kemana jalan terbaiknya #tsaaaah


sama kayak temen-temen blogger lainnya, dulu gue juga gabung di grup blogger sana-sini yang penting membernya banyak dan memungkinkan bisa naikin traffic blog.
awalnya gue di terima dengan baik, sempet postingan gue di bacain di radio streaming mereka.
hari demi hari berlalu promo gue di grup itu gak pernah di anggap lagi, kayak kentut yang cepat berlalu. promo gue tertimbun diantara ratusan blogger lainnya tanpa ada yang nyundul naik lagi.
ternyata grup dengan member bejibun gak menjamin traffic bisa naik.
dampaknya gue jadi males promo postingan gue di blog itu lagi sampe sekarang :’((  *tisu mana tisu?*

setelah itu pencerahanpun dimulai!
gue mulai sering merhatiin dashboard blog gue yang lusuh berdebu, ngeliat postingan-postingan dari blog-blog yang udah gue follow
dan gue ngebaca salah satu postingan di dashboard tentang Blogger Energy, gue lupa siapa yang mosting waktu itu entah itu si edotz atau si bayu
karena penasaran habis baca postingan itu, tanpa pikir panjang gue langsung “Request to Join”
dan akhirnya tergabunglah gue dalam keluarga Blogger Energy
ceritanya waktu itu Blogger Energy baru ngekick member-membernya.
gue mulai ngikutin Blogger Energy, mulai semangat lagi ngeblog soalnya di BE ini gue ngerasa blog gue itu “ada”
mulai banyak yang komen, dapet temen-temen baru yang senantiasa saling mensupport untuk rajin posting.
sampai akhirnya semangat gue buat ngeblog down lagi karena banyaknya kesibukan. Oktober kemaren aja gue Cuma buat 1 postingan itupun di tanggal 31.
di sela-sela kemalasan gue itu setiap harinya gue ngeliat wall BE, ada banyak blogger yang promo postingan mereka dengan berbagai judul yang menarik hati
gue terpacu kembali buat nulis setelah ngeliat semangat dari temen-temen blogger
ada yang ngerebutin Award, ada yang berlomba-lomba di Best Article kayak gue sekarang dan hal-hal menarik lainnya




harapan gue sih sama kayak yang lainnya “semoga grup Blogger Energy ini akan selalu seperti ini, jangan berubah” trus saran dari gue membernya jangan terlalu banyak kayak grup blogger lainnya ntar jadi gak keurus

oya, gue minta maaf kalo udah jarang nongol lagi, jarang komen-komen lagi soalnya modem gue rusak, lagi dalam proses beli modem baru
J
gue masih sering BW tapi dari hp, dan masalahnya gue gak bisa komen dari hp, eror mulu :’((
sekali lagi maaf teman-teman Bloger Energy.

84 komentar:

  1. betul banget yang dibilang diawal, kalo bukan karna grup mungkin gue udah tutup akun fb :) gue sering sih nutup akun dan akhirnya buka akun lagi karna pengen nyoba2 ikut grup gitu. Tapi sayangnya gak bertahan lama cuma bertahan 2minggu setelah itu cuma jadi kacang rebus aja disana :)

    semoga cepet dapet modem baru ya bang :D
    thanks udah partisipasi semoga menang deh :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiiiiiiiiiiiin!!!
      semoga lu adalah bolgger yang budiman, dan cinta alam yang doanya cepet terkabul
      muehehehe :)

      Hapus
  2. bener tuh, ide yang brilian. ga kebayang juga kalo semisal salju emang turun diIndonesia, pasti bakalan banyak orang yang kayak lo. bawa-bawa sirup kemana

    gue ga jomblo.. *pake toa. kalo lo mau sikat wc gue jomblo bang :P

    jadi inget masa-masa awal BE kebentuk, baru beberapa hari aja udah ada masalah, banyak ujian, untung semua itu bisa terselesaikan, itu juga berkat temen-temen semua, salah satunya lo bang.

    sarannya entar gue sampaiin ketemen yang lain. Tiap bulan juga kita sering mengkontrol siapa aja yang ga aktif, ga pernah nongol sama bw, kemungkinan besar bakalan dikick, sama kayak tujuan lo. Biar bisa dikontrol.



    BalasHapus
    Balasan
    1. gue gak mau,sikat wc lo bau -_-"
      iya, biarpun membernya gak banyak tapi prestasi dari bloggernya yang terpenting untuk bisa mengangkat nama blogger energy :))

      Hapus
  3. yg perlu dicatet, saya bukan JOMBLOh loh..!!
    hhmm iy nih pekanbaru emg gtu, sekali panas minta ampun, sekali dingin kyak mau turun salju. Hhmmm
    yaps saya stuju dgn kmu, gk prlu lah member bnyak yg pnting kta bsa solid.
    BE emg gk ada duanya >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooh, kirain jomblo :p
      betul, yang penting kita bisa SOLID!
      solid subuh, solid zuhur, solid jumat #eh

      Hapus
    2. jomblo sya kan udh tertunda,,ckck :p
      wwooiyy woiiyy itu mah sholat bukan solid. -_____-'

      Hapus
    3. ooh udah di ganti ya -__-"

      Hapus
  4. ada beberapa group yg aku ikutin, kayaknya hanya blogger energy aja nih yg paling ramai. keren deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. membernya dikit tapi terasa begitu rame di dalamnya karena kita semua saling kenal :)

      Hapus
  5. iya biar aku dari malaysia... tetap milih Blogger Energy.

    kalu gak ada BE mungkin aku juga sudah tutup akun fb juga ni

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah..
      jue cinta benget nih sama Blogger Energy kayaknya :))

      Hapus
    2. haha cinta banget ni... kerana cinta ku berada di indonesia(malah curhat aja)

      Hapus
  6. memang blog energi nggak ada dua nya, , , , BE emang tempat orang ganteng seperti gua

    BalasHapus
    Balasan
    1. ava lo madep samping bang, jadi gue gak bisa mastiin lo ganteng atau gak :p #piss

      Hapus
    2. udah lah yakin aja kalo gua ganteng haha

      Hapus
    3. iyadeh gue yakin-yakinin bang walaupun terpaksa :|

      Hapus
    4. makasih-makasih bang, tau aja kalo gue lagi bokek (--')

      Hapus
  7. Bener banget, BE the best lah ~(^^~)

    Eh, lo anak Matematika ya?
    *ketauan nge-stalk*
    WAAAA SAMAAAA GUE JUGAAAAAAAAAAAA!!
    Tapi gue Matematika Pendidikan -_-
    Muehehe -_-

    Semoga menang deh :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. njieee yang ngestalk bilang-bilang njiee :p
      wah anak matematika juga ternyata
      ada 3 anak matematika nih di BE
      lo, iva trus gue :))

      Hapus
    2. Kak Iva Matematika Pendidikan juga Bang xD
      Njieee beda sendiri njieee xD

      Kapan-kapan ajarin gue Kalkulus ya..
      *kedip kedipin mata*

      Hapus
    3. -_-"
      biarpun berbeda-beda tapi kita tetap satu jua #aishh sedap

      kalkulus?
      hahah
      minta ajarin sama om purcell :p

      Hapus
  8. tenang aja bang, saya maafin kok, saya juga sering bw lewat HP gara-gara modem rusak. heheh
    dan saya setuju sama abang, semoga keluarga BE bisa semakin solid ya bang amminn.
    dan gutlak buat kontesnya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ternyata ada teman seperjuangan :)
      amiin, makasih doanya :)

      Hapus
    2. sssssttttt
      sudah diam, sesama veteran gak boleh ribut

      Hapus
    3. itukan akun lo juga bang -_-"

      Hapus
  9. ehh nitip susu na 1 juga dong ><

    kaburr ~ :D

    BalasHapus
  10. Woy woy wooooooy *pake hati*
    gue bukan jomblo dan gue juga bukan jomblo yang absurd!
    Gue single dan gue bukan jomblo yaaa:')
    and then lu bener bet bang, kalo bukan karna BE gue males yg namanya buka fb. Karna kebanyakan orang2 penganut alayisme di fb #tsaaahh
    lafyuuu deh buat BE{}

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. wiiih gue juga pernah gabung di macem2 grup dan adminnya sok ngartis .. abis itu mereka mencampakkan grup yg dia bikin begitu saja ... dasar lelaki !!! :P

    keren .. lo brarti anak gaul yang udah lama di BE ..
    gue setuju sama saran lo , kebanyakan member jadi susah buat ngatur .. malah bingung gue ... :P

    tetep semangat yaah ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti semangat :)
      gak pernah gak semangat kalo udah berhubungan dengan yang namanya Blogger Energy :))

      Hapus
    2. grup apaan tuh dotz, yg adminnya sok imah, eh sok ngartis

      Hapus
  13. bener banget yg lu ucapin, pokonya jgn sampe pindah ke lain hati deh *janji ya :)
    BE emang the best, ah siapa sih mblo ? *ngeles

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga menang ya bang, jangan lupa traktir gua *ngarep*

      Hapus
  14. BW dari HP??
    sama aku juga sering, tapi pulsa bengkak gillaa...

    oa, 1 lagi yang bikin betah di BE. blognya personal.. jadi sama-sama sejenis gitu.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dari hp, tapi pake paket internet
      jadi gak perlu takut pulsa membengkak :))

      di BE semuanya 1 spesies kali? :|

      Hapus
  15. Waaaaaa jadi pengen nulis juga.. ^^

    BalasHapus
  16. blogger energy tuh ibaratnya energy booster buat kita, nah, grup yg lain *tanpa.maksud.menjelekkan itu kitanya yg jadi energy booster bagi mereka. dengan kita join berarti grup mereka jadi laku, tapi blog kita yg g ada perubahan signifikan *ciyus

    BalasHapus
  17. Memang hanya di BE sepertinya yang memberikan respon baik bagi semua anggotanya, baik respon dari adminnya maupun respon dari sesama anggotanya.

    Moga BE makin solid

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sekali!!
      anda mendapatkan 2 juta rupiah di potong pajak!
      :)

      Hapus
    2. pajaknya 150%..
      jadi lo harus bayar 1 juta ke gue
      hahaha :p

      Hapus
    3. Hahahahahha, itu mah namanya nodong bukan kasih hadiah sob

      Hapus
  18. haha
    temen seperjuangan katanya
    saya belum sempet buat artikel yang ginian bang, moga aja ntar bisa bang hhehe

    BalasHapus
  19. @rico temen seperjuangan BW lewat hp maksudnya -_-"

    BalasHapus
  20. hummmhh,,,Be emng paling beda deh,,,,, salam kenal yah :)

    BalasHapus
  21. Ohh yeeaaahhhh.....Mantap Men,,,,
    Semoga BE tetep jaya, AMIN !!

    Semangat !!

    BalasHapus
  22. di maapin gak yaaaa -___- hahahaaha :P
    gausah dimaapin ah

    BalasHapus
  23. Asyik dong kalo turun salju *apaan banget*

    BE emang beda dari yg lain kak :D gak ada kacang2an. Semua dianggep penting :)

    Kita senasib kak, bedanya modem aku pulsanya habis XD jadi gabisa BW dan takut dikick :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih untuk cuma pulsanya habis
      gue sama modem-modemnya rusak :'(

      Hapus
  24. Kita sesama teman se perjuangan blogger dan keluarga BE . Keep writing brother :D

    BalasHapus
  25. GUe setuju banget,semoga blog energy akan selalu memberikan energy positif :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. positif dan semakin menjadi positif :))

      Hapus
  26. BE emang grup paling gaul kak \m/ nggak ada saingannya u,u kreatif juga~

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti kreatiflah, anak siapa dulu doong..
      anak BE
      ahaha

      Hapus
  27. Bener banget tuh, di BE gak ada kacangnya, semua emas #ah #entahapalahini. Semua anggotanya saling memberikan sinergi positif buat semangat ngeblog ada lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu pasti sob, kita memiliki banyak energi positif yang akan kita sebarkan ke seluruh penjuru dunia #oke yang ini berlebihan

      Hapus
  28. Postingan ini sehati banget sama gue u.u #Modus

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahaha..
      sehati sama postingannya atau sama penulis postingannya :p

      Hapus
  29. cemunguuuut *eh? cini cini aku tiupin blognya biar trafficnya naik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tiupin tiupin..tiupin gue juga yaa? #modus
      ahaha

      Hapus
  30. amin doanya :) soal member, walaupun bertamabah, kita pasti milih yg aktif n suka bw, yg egois pasti dikick kok :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin..amin..amin..
      yoyoyo #teamkickmemberegois :p

      Hapus
  31. Mengapa di semua post membahas tentang status "JOMBLO" ? ada apa ini? fenomenal sekali sih jomblo , thanks ya udh gabung Di BE , semoga betah dan selalu ngasih energy , gue doain semoga cepet dapet modem idama biar bisa BW lagi

    BalasHapus
  32. Wah, selamat menjadi anggota baru ya Mas Rozis :D

    Wih blog Mas pernah dibacakan di radio #ngarep Tapi cuma sekilas dibacakan gak digembar-gemborkan ya ... ?.

    Gue doakan cepet dapat modem baru yang lebih tahan banting :D

    Ya gue setuju mending membernya sedikit dan banyak yang aktif :D

    BalasHapus
  33. Grup memang perlu bagi seorang blogger biar dapat saling bertukar pengalaman satu blogger dengan yang lainnya

    BalasHapus
  34. Grup memang perlu bagi seorang blogger biar dapat saling bertukar pengalaman satu blogger dengan yang lainnya

    BalasHapus
  35. pentingnya grup, bisa buat ajang berbagi kisah kejombloan kaka

    BalasHapus
  36. nice info, salam kenal gan

    BalasHapus

Terimaksih sudah membaca, usahain kasih komentar ya ^-^