4 Maret 2013

Kopi darat Blogger Energy Pekanbaru

Ehem..ehem..
tes tes satu dua tiga digodaaaa *tendang bang fian, kak risah, iva*

kali ini gue mau nyeritain tentang hal yang paling paling paling krusial dalam Dunia perbloggeran, apa yang gue maksud dengan hal yang paling krusial ini?
hal krusial itu adalah Kopi Darat atau di singkat menjadi KOPDAR, sebelumnya gue mau ngejelasin dulu apa yang di maksud dengan Kopdar ini, kopdar “Kopi darat adalah sebuah istilah yang mengacu kepada ajang pertemuan antar sesama pengguna yang umumnya sudah saling mengenal lewat internet atau komunikasi radio, dan di tindak lanjuti dengan mengadakan pertemuan (tatap muka) secara langsung”.-wikipedia (versi gue tambahin dikit)

gue juga gak tau dari mana asal kata Kopi Darat itu, mungkin yang melakukan kegiatan ini pertama kali mereka sambil ngopi-ngopi cantik di daratan. Kalo mereka ngopi ngopi cantiknya di pasar jadi KOPAS. Mungkin ajasih.. <-- 
mulai gak jelas

kembali ke topik, KOPDAR!
Jadi kemaren tanggal 26 Februari 2013, Blogger Energy Pekanbaru ngadain acara kopdar gitu, sebenernya ada sekitar 8 orang kayaknya Gyerz (Sebutan untuk anggota Blogger Energy) yang ada di pekanbaru. Tapi yang paling aktif dan sering nongol di grup Cuma ada 4 orang, yang pertama si iva,bang fian, kak risah trus gue, udah itu doang.
sedih emang :’( *nangis di jamban*


Via Webcam

ada baiknya gue ceritain proses kopdar ini secara mendetail, supaya temen-temen yang baca juga ngerasain ada ikut kopdar bersama kita-kita yang ada di pekanbaru *tsaaaaaah *julur-julurin lidah*
dari mulai perencanaan sampai selesai.
simak ya :)


Awalnya di Komunitas Blogger Energy (tempatnya Blogger kece) disaat membernya masih puluhan, Gyerz yang di pekanbaru sudah paling pertama menggagas acara kopdar, ya empat orang di ataslah yang menggagasnya, gue, bang fian,kak risah, iva.
tapi entah kenapa nih acara gak pernah terlaksana, malah acara kopdarnya keduluan sama Gyerz yang ada di Depok.

Dan Gyerz yang di pekanbaru pun semakin envy ngeliat hasil dokumentasi acara kopdar Gyerz Depok yang di upload di Grup secara brutal tanpa mempertimbangkan hati yang sudah gagal melaksanakan acara kopdar. *kemudian Gyerz pekanbaru nangis berjamaah di masjid*

 bahkan kongres luar biasa Gyerz pekanbaru pun sudah beberapa kali dilaksanakan, baik itu secara tertutup dan secara terbuka, di chat facebook, di twitter, di whatsapp.
dan tetap aja gak menemukan titik temu yang memuaskan, kak risah sibuk, bang fian lebih sibuk lagi, gue gak sibuk.

iva lah yang paling semangat ngajakin kopdar “Kapan kita kopdar?” “Jadi gak kopdar?” kalimat itulah yang berulang-ulang keluar dari iva.
tapi tetap aja acaranya gak jadi, dengan berbagai alasan heuheu

dan si iva pun mulai galau *tiba-tiba lagu Cakra Khan-Harus Terpisah mengalun dari sebuah angkot*
dia ngambek karena acara kopdar BE pekanbaru gak jadi lagi, akhirnya iva meluncurkan serangan ngambek part II dengan cara ngancem mau terjun ke jurang kalo acara kopdar BE gak jadi. Padahal di pekanbaru gak ada jurang -_-

dan gara-gara itu akhirnya tersepakatilah tanggal kopdar BE pekanbaru, selasa 26 februari 2013, si iva pun berhasil gak ngambek lagi karena di iming imingi sebuah lolipop oleh kak Risah -_-





 DI PEKANBARU GAK ADA JURANG (۳˚Д˚)۳

26 Februari 2013, hari itu datang juga, hari yang paling mendebarkan , lebih mendebarkan dibandingkan saat mempresentasikan makalah   Teori Probabilita di depan kelas (kelas mengemudi).

gue berinisiatif untuk pergi lebih cepat dari jam yang sudah di tentukan 13.00, karena gue gak mau membuat kesan buruk di pertemuan pertama dengan membiarkan keluarga Blogger Energy menunggu gue.

yang bener aja, emang gue yang datang paling pertama di Inul Vizta karaoke -__-
lokasi masih kosong kek kuburan.
yaudah jadinya gue yang pesen room buat karaokean, gue pesen ruangan yang small, trus mbak itu nanya nama dan nomer hp gue! njis tu mbak mbak gak kenal berani-beraninya minta nomer hp! #PadahalEmangProsedurnyaGitu -_-

dan ruangan pun dipesan jam 13.15, jadinya gue nunggu sendirian kek orang bego di loby inul vizta kemudian ada beberapa mahluk angkasa luar make rok mini duduk di sebelah gue. Entah apa tujuannya, dia pikir gue bakalan tergoda apa?!, hih!
Dengan detak jantung yang sungguh gak beraturan gue, berulang kali cek keadaan, liat kiri, liat kanan, liat depan, liat belakang.
datanglah si Iva Mairisti, awalnya sih gue pura-pura gak tau kalo dia udah nyampe, gue pura-pura sibuk main hape ehehe, dan si iva pun pura pura gak kenal gue dan sibuk dengan hapenya.
trus gue deh yang nyapa duluan “Hey”
“hey” dan iva pun mulai mendekat, dan kita ngobrol-ngobrol ringan, ngomongin kapas, angin, air, semut,kutu dan kuman

trus yang datang selanjutnya adalah kak Risah, setelah salaman dan ngomong bentar, kak risah langsung make komputer yang terhubung dengan jaringan internet yang tersedia di tempat itu dengan brutal, dan tiba-tiba nanyain tentang postingan gue yang udah lama “eh zi, cerita tentang kepergian itu nyata gak sih?”
ngahaha masih penasaran aja nih kak risah

dan yang terakhir datang adalah bang fian, di telfon gak diangkat, di sms gak di bales. Bang fian pun masuk menuju lokasi gue, iva dan kak risah nongkrong-nongkrong kece, dengan senyuman dan tatapan tanpa dosa bang fian pun menyalami kami satu per satu. (gak tau apa udah lama ditungguin)

karena semua sudah hadir, kami langsung masuk ruangan karaoke, awalnya gak ada yang mau nyanyi, lempar-lemparan mic kesana kemari. Sampai akhirnya bang fian mengalah dan menyanyikan lagunya afgan-padamu ku bersujud, dan ternyata membiarkan bang fian nyanyi di awal adalah keputusan yang sangat salah, suaranya bagus dan gue, iva dan kak risah jadi minder mau nyanyi hadudu~

tapi gak bisa di biarin juga bang fian menguasai 2 jam nyanyi-nyanyi sendirian, kemudian di lanjutkan kak Risah yang nyanyi dengan lagu-lagu korea yang sama sekali gue gak ngerti. Tapi ajaibnya setelah kak risah nyanyi gue jadi gak minder lagi buat nyanyi ahaha (?)

di lanjutin iva dengan lagu dari Christina Perri, yang gue juga gak tau christina perii itu cucunya siapa.

dan terakhir gue nyanyi beberapa lagu, SO7,Oasis,Simple Plan, dan ipang. Untungnya telinga si iva, bang fian dan kak risah gak berdarah-darah ngedenger suara gue, untung untung *sujud syukur*

kami gak lupa untuk mendokumentasikan acara kopdar yang sedang berlansung di dalam ruangan karaoke itu.
everywhere everytime ONLINE!



lagi nyanyi lagu kasidah

everywhere everytime ONLINE!

everywhere everytime ONLINE!

tampang gue -_-









Beberapa saat kamera gak bisa di gunakan lagi karena kehabisan batre, kegiatan dokumentasipun terhenti hadududu~

selesai karaokean langsung di lanjutkan menuju ke Mall SKA buat makan-makan, tapi sebelumnya foto dulu di loby Inul Vizta

Di fotoin security!
Sampai di mall ska, kami muter-muter nyari junk food, sebenernya sih makan-makannya mau di traktir sama si iva tapi yang jalan di depan malah gue sama bang fian. si iva di belakang -____-
jadinya muter-muter gak jelas deh tu.
Disini nih tempat keliling gak jelas -_-

setelah puas keliling-keliling, akhirnya sampailah di kfc.
disitulah baru kami fokus ngomongin masalah dunia perbloggeran, kalo di tempat karaoke Cuma nyanyi doang.

Cuma makan ayam sama minum doang, tapi ada yang janggal. Kak risah ngambil saosnya kebanyakan hampir setengah piring -___-
disitu gue mulai curiga!
jangan-jangan kak risah ini adalah mata-mata dari planet namex yang di utus untuk mencuri semua saos yang ada di bumi. Kayaknya sih gitu. Iya
(peace kak risah :p)

semua hal tentang blog di bahas disitu, dari yang paling kecil sampai yang paling paling kecil
pastinya yang paling mendominasi pembahasan tentang Blogger Energy lah.

ngomongin kapan pertama masuk blogger energy, ngomongin asyiknya Blogger Energy “yang dulu”, ngomongin Liebster award berantai yang mungkin seluruh blogger di bumi udah pada dapet award itu, entah dari mana asalnya.
berapa pengunjung blog perhari, apa asyiknya pake private domain, akun adsense yang kena banned. Paypal, liga blogger, blog iva yang bau baygon -_-
ngomongin buku Cancut Marut karya Edotz Herjunot si Ranger Biru di Blogger energy.
ngomongin member baru yang katanya banyak yang cantik-cantik bulan ini ehehehe
banyak hal yang kami omongin disitu. Pokoknya ngakak mulu ngomong sama mereka
J
sebenarnya belum tuntas sih, masih banyak yang pengen di omongin, ya namanya ketemu sesama teman yang ngerti dengan dunia blog pasti bakalan ada terus pembahasannya.
tapi waktulah yang harus memisahkan, masing masing harus pulang kecuali pelayan yang ada di kfc :’(
tapi sebelom pulang, sempetin juga foto-foto karena dokumentasi inilah yang bakal di pamerin ke member Blogger Energy yang lain mueheheh

Iva & Gue



kak Risah & bang Fian

ketawa sendirian!





Demikianlah laporan pertanggung jawaban kopdar Blogger Energy regional Pekanbaru dari gue yang Cuma di hadiri 4 orang. Rozi,Fian,Risah,Iva. Tapi tetap seru!
semoga bisa membuat semangat kopdar Gyerz yang ada di kota-kota lain menjadi semakin besar dan semakin membesar.

Sekian dan Aura Kasih!

postingan tentang kopdar ini juga ditulis oleh Gyerz Pekanbaru lainnya

disisni

kak Risah
http://risahpunyakreasi.blogspot.com/2013/03/kopdar-blogger-energy-pekanbaru.html

Iva
http://www.mungkinblog.com/2013/02/kopdar-blogger-energy-area-pekanbaru.html#comment-form

bang Fian
http://fiancivilian.blogspot.com/2013/03/ngumpul-bareng-gyerz-pekanbaru.html#comment-form


45 komentar:

  1. hadududu twit aku sampe di screencapture gitu, jadi malu deh,,sumpaaah..hahaha
    itu foto ngakaknya kak risah n bg fian bikin aku jadi ngakak juga, hhmm oya zi, wktu bru pertama dtang itu aku dah liat ada cowok duduk dekat cewek2 sexy itu, cuma aku takut salah org, ku kirain kamu *ttiiiiiitttt sensor* dan bukan rozi yg mau aku temui, hahahaha makanya aku cuek aja. haduuuhhh -______-

    BalasHapus
    Balasan
    1. kirain apa va? -_-
      kamu ngeliat cuma ada satu cowok ganteng disitu, ya siapa lagi kalo bukan aku. muehehe

      Hapus
  2. walaupun yang ikut cuma 4 ,ramenya udah kayak pasar :D
    btw pokkits KFC brapaan ya? *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuidih rame banget dah, kita nyanyi bareng sampe tempat karaoke mau runtuh :)
      tentang pokkits itu tanyain sama yang traktir, si iva noh

      Hapus
  3. Ke empat2nya sudah gue baca khusyuk dan semakin buat iri -_----
    Kayanya stelah kopdar ini jd pd sering ketemu nih sampe pada dinner juga gue liat di twitter :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..
      iya nih, jadi asyik ngumpul2 setelah kopdar pertama kali
      ada aja acaranya :)

      Hapus
  4. Uwaaaakkk....
    Fotooonyaaaaa...
    Arghhhh.....
    Aku udah ngumpet2in foto yang itu.. Eh ter umbar jugaa...
    Emaaakkkk.... :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah kak, udah di hapus
      istighfar -_-

      Hapus
  5. emang seru kalo kopdar pertama........ selanjutnya terserah anda.. hahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya bang, selanjutnya terserah kita

      Hapus
  6. POKOKNYA INI KECE GELAAA. ciyusana saya envy pake banget bang!! aaaaah sayang nih saya di makassar jauh sendiri :((
    eh tapi sukur deh ngambeknya kak iva akhirnya terbayar dg pertemuan yg indah:')

    BalasHapus
    Balasan
    1. sabar ya, pasti suatu saat makasar bisa kopdar juga..

      Hapus
  7. hahahaha
    kamu kok gitu banget sama ka risah..
    lucu..
    dibilang kasidahan lah, pencuri saos lah, sampe bagian ketawa sendirian =_=

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tau nih so rozi -_-
      padahal itu aku kan lagi ngeluarin TOA nyanyyin lagu nya celene dion.

      Ya iyalah ketawa sendiri,
      Iva yang ngomong, <= penyebab aku ketawa

      rozi tukang foto

      Fian lagi liat Hp. Ga fokus.

      Hapus
    2. hadududu.. kak risah juga sering ngebuly aku di blognya va, jadi gak apalah yakan kak risah?
      haha

      Hapus
  8. sampe sgtunya iva pngn jadi, kalo gak mau lmpat kjurang yg gak ada haha. Mantap deh. Keren kalian :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. woyadong BE pekanbaru emang paling keren bang :)

      Hapus
  9. kyaa..... nyesel banget, yg di surabaya kemarin dibatalin gegara gak kompak janjiannya. makin nyesel setelah tahu yg dui luar jawa kopdarnya keren abis.. Sumpah, bikin ngiriiiiiii....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ejiee iri ya sama kita-kita yang di pekanbaru..
      atur waktu yang tepat gih biar bisa kopdar selayaknya kopdar

      Hapus
  10. Udah baca juga yang di fian. Keren, salut deh. keep solid ya, BE.
    ini kenapa jadi semacam tradisi ya tiap kopdar harus ada yang traktir -____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..
      bukan harus sih, cuma panggilan alam aja buat orang2 terpilih buat nraktir #apeudah

      Hapus
  11. Ternyata ada juga foto yang lainnya hehe ... XD.

    Kak Iva mau ngomong OM Girang #Plak

    Foto Risah yang ketawa sendiri, awas tuh kacang atom cecak bisa jatuh XD

    Pokoknya buat ngiri lah ... dan semoga BE lebih asik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kami banyak foto-foto kemaren, cuma gak di publikasikan semua

      gue gak ada tampang om girang :/

      Hapus
  12. hhahaha... yang ngomongin soal akun adsense yang kebanned itu pasti mba' iva kan.. *turut prihatin*

    kalo kopdarannya sama sesama penghobi pasti yang dibicarain buanyak.. ngalor ngidul tentang hobi yg sama *duhh asiknya**apasih*

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya banyak banget yang diomongin, itu aja gak cukup waktu tapi udah harus pulang kerumah..
      tapi kita setelah itu jadi sering ketemu :)

      Hapus
  13. wah kenapa makhluk angkasa luar yg pakai rok mini gak difoto aja zi?? bikin penasaran..wkwkwkw

    ooh jadi pas aku datang kalian udah lama ya?? hahhah..artis memang datang palig telat :D

    ada yang ketinggalan tu, kalau risah kan ambil saos kebanyakan. kalau Iva??? hehehee

    iya sebenarnya belum tuntas yang mau dibicarakan..kapan2 kita ngumpul lagi zi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue takut di terkam trus dibawa kabur pake ufo bang..
      artis dari mane? -_-'
      iva gelasnya kegedean haha

      Hapus
  14. hahahaaaa....asik banget kayaknyaaa....kopdar surabaya ga jadi T T

    BalasHapus
    Balasan
    1. asik dong
      surabaya di tunggu ya kopdarnya, harus jadi :)

      Hapus
  15. detail banget ceritanya...... ntar kalo kopdar ama mertua malah keringat dingin ha ha.
    yang minta security foto siapa nih, pede kali...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku lah itu orangnya om..

      security nya lagi berdiri jaga pintu kaya patung, langsung mukanya cerah waktu aku minta fotoin. hahaha

      Hapus
    2. nih orangnya komen om..
      harus lengkap ceritanya biar semua member ngerasain kopdar bareng kita :)

      Hapus
  16. wwwaaa asik banget, kopdar banjarmasin ga jadi mulu :"""(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hadudu ditunggu ya kopdar banjarmasin :)

      Hapus
  17. :D :D akhirnya pekanbaru kopdar jugaa ~~~~~~

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuhuuuu iya nih akhirnya pekanbaru bisa kopdar juga git~~~

      Hapus
  18. Kasian yg nyanyi tuh,, dicuekin abizz....
    Pada sibuk onlen sndiri2... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak apa, mereka malah seneng dicuekin..
      kalo di perhatiin jadi malu2 gitu nyanyinya

      Hapus
  19. baru kali ada orang karokean bawa laptop online T.T
    aku baru tau ini ada komuinitas energy iniii

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kita kan blogger sejati, kemana pun selalu sedia laptop dan sangat peka pada wifi gratisan
      ehehe

      Hapus
  20. wah, seru bnget kopdarnya tuw. jd pgen juga kopdar,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. kopdar dong sama temen2 blogger di kota kamu :)

      Hapus

Terimaksih sudah membaca, usahain kasih komentar ya ^-^