21 Maret 2016

Tentang Hujan

23.31
Beberapa hari terakhir ini selalu saja hujan, mungkin memang karena musim hujan di bulan Maret.


Hujan yang turun akhir-akhir ini selalu saja malam hari, disaat beberapa orang sudah beristirahat dari aktifitas dan pekerjaannya masing masing, dan beberapa orang lainnya mungkin sedang kehujanan di jalanan.
Aku suka hujan, Karena hujan, Kuliah diliburkan
Aku suka hujan, Karena hujan menyisakan pelangi
Aku suka hujan, karena hujan menenangkan
Secangkir teh hangat disebelahku hampir saja dingin, tampak sedikit gula belum larut di dasar gelas, aku masih terdiam memperhatikan hujan, memperhatikan rintik demi rintik, berkumpul dan kemudian jatuh diujung atap rumah ini, memperhatikan embun di kaca jendela yang tercipta setelahnya,

terpaku.
Semakin aku memperhatikan hujan, satu persatu kenangan juga mulai kembali diingatanku, pelan pelan kemudian keluar membabi buta, memaksa aku untuk merindukan seseorang, yang aku tak tau dimana dan sedang apa dia sekarang.memang benar bagiku, orang bilang saat hujan turun 1% adalah air dan 99% lainnya adalah kenangan.
Aku pikir, hujan adalah cara tuhan untuk membuat kita mengingat-ingat kembali kenangan yang telah terlewati, bahkan mungkin sempat terlupakan, sebuah alasan untuk ku yang tetap merindukannya.
Hujan selalu luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimaksih sudah membaca tulisan ini, silahkan berkomentar :)