12 Juli 2011

sinetron itu memuakkan

Pernah seorang pengamat film mengatakan, kalo tayangan tv yang baik dan cerdas itu adalah tayangan yang bisa mengajak penontonnya berfikir dan mendapatkan pelajaran dari situ..

Oke trit gue kali ini special gue buat untuk para artis-artis dan produser SINETRON!!

Beberapa hari terakhir ini gue melakukan sebuah penelitian, yang mana penelitian ini pun bukan karena kehendak gue tapi kehendak para kaum hawa pencinta sinetron..
gue sebagai lelaki sejati harus mengalah dan terpaksa harus menikmati tayangan yang memuakkan itu yang sebagian besar isi di dalamnya adalah NANGIS,TOKOH ANTAGONIS,MATA MELOTOT,KECELAKAAN,RUMAH KEBAKARAN, ANAK KETUKER-TUKER, dan itu berlangsung sampai beribu-ribu episode dan di tayangkan SETIAP HARI dari jam 6 sore ampe tengah malem!!!!
dan akhirnya penelitian gue ini menghasilkan 5 ember muntahan gue dan rasa benci yang gede segede nenek moyangnya gunung karakatau..

Ngeselin banget, pindah ke chanel 1 sinetron, chanel 2 sinetron, chanel 3 SINETRON LAGI dan LAGIII
dank arena sinetron2 itu jug ague jadi gak bisa nonton shaun the sheep

Seharusnya MUI mengeluarkan fatwa untuk mengharamkan sinetron, karena sinetron lebih berbahaya dari terorisme.
sinetron adalah pembodahan bangsa, makanya indonesia gak maju2, sinetron adalah bukti rendahnya intelektualitas di negeri ini (udah jelas cerita plagiat, lebay dan gak mendidik masih aja ditontonin malah ditangisin segala) #suarahatianakbangsa


Coba deh kalian bayangin padahal ceritanya itu itu aja yang di bolak balik tapi bisa nyampe ratusan episode, bahkan orang kayak gue yang benci ama sinetron aja udah tau gimana jalan ceritanya sinetron SEMUA SINETRON SAMA AJA..
nih ya adegan yang selalu ada di sinetron

Adegan nangis yang setiap 5 menit sekali (entah itu karena cowoknya selingkuh, bapaknya gak pulang2, atau gak bisa beli gulali)

Adegan di culik trus di kurung di suatu tempat trus beberapa waktu kemudian cowoknya datang nyelametin

Adegan orang yang menghentikan sebuah pernikahan. Biasanya ketika penghulu bertanya pada para saksi, “Sah para saksi?”, tiba tiba ada tokoh lain yang berteriak “Tunggu!” Untuk menggagalkan pernikahan (Basi)

Adegan sedih saat seorang cewek atau cowok sedang ditimpa kemalangan, trus lari keluar rumah (Biasanya turun hujan sampe basah-basahan, biar dikira melas kali ya?)

Adegan tokoh utama yang sedang mencari tokoh lainya (pacar, ayah, ibu, atau orang lain yang disayanginya) namun belum ketemu, padahal sudah berada di jarak yang dekat, entah karena si tokoh tidak melihat atau pandanganya tertutup angkot (biasanya gitu sih)

Adegan kecelakaan yang goblok, udah tahu mau ada mobil atau motor yang nabrak bukanya lari atau menghindar malah cuman berdiam diri nutupin mata sambil berteriak.

Adegan penjahat yang lagi lari-lari ngejar tokoh utama lalu berhenti sejenak cuma buat teriak “Hoee Jangan Lari loe!” (kalo cuma mau bilang begitu ngapain pake berhenti segala, goblok.

Kalo ada firasat buruk atau terjadi sesuatu yang gawat (biasanya si tokoh utama kecelakaan atau kenapa), maka akan ada tokoh utama yang lain yang menjatuhkan gelas trus gelasnya pecah deh atau foto jatoh trus kacanya pecah

Amnesia, kebakaran trus mati pokoknya gitulah ceritanya dan semua itu pasti ada di semua sinetron

khusus buat indosiar. kalau emang lagi ngetrend maenan 3D, ya wajar sih, cuman masuk akal dikit dong, masak singa bersayap di negeri antah berantah cerita gaib, tapi pakaian pake jas dan dasi. dari pagi ampe pagi lagi sinetron kayak gitu2 doang, trus lokasinya sama,  pemainnya sama trus alur ceritanya sama, gak mutu banget… apa lagi kalo film2 drama luar yang bagus2 di jiplak abis sama punjabi halah… ancuuurr



sbnernya ga perlu alasan sih untuk membenci sinetron kita. cukup nonton aja barang 10 menit, udah benci kok. Bahkan rasanya sampe pengen ngebanting-banting tv dan nelen remote
cobain deh!!

Kayaknya itu aja dulu, postingan ini pun tercipta karena gue gak sanggup lagi nahan kebncian gue terahadap sinetron dan postingan ini tercipta karena gue gak berhasil menguasai remote tv

2 komentar:

  1. hahahahahaha.....ngakak ane baca nya gan....tp ane stuju...uneg2 ente mewakili para pria sejati diseluruh pelosok indonesia (laki2 sejati ya, tau dah kalo laki2 cantik stuju apa kaga) kay nya kita harus galang suara bwt bikin petisi penghapusan siaran tontonan masyarakat yg tidak bermutu...ato minimal pengurangan jam tayang....yg dari 24jam non stop(kaya bis mlm aja) jadi 1-2 jam aja sehari...sisa nya diisi tayangan bermanfaat lain.....kapan perlu beli hak siar dri stasiun luar sah2 aja kok asal gede manfaat nya......khusus bwt stasiun indosari...uda an banned dari tv .....bentar lagi menyusul RTCI sama STVC...wkwkwwkwk

    BalasHapus
  2. sinetron emang memuakkan...bikin muntah ...eneg...muntahhhhhh....muak....

    BalasHapus

Terimaksih sudah membaca, usahain kasih komentar ya ^-^