3 Mei 2012

gue juga pernah punya cinta pertama


Dulu waktu gue masih SMP gue bisa di bilang jarang banget maen ama temen sebaya, temen-temen gue sehari-hari kebanyakan lebih tua beberapa tahun dari gue (baca : anak-anak sma)
tapi ajaibnya gue nyambung aja ama mereka, entah guenya yang terlalu cepat berfikir dewasa atau mereka yang gak pernah move on dari fikiran masa kanak-kanak

waktu SD gue ini bisa di bilang nakal banget, suka lari-lari di atas meja dalam kelas suka gangguin cewek, suka maen polisi-polisian (maenan favorit zaman SD dulu nih, sebagian jadi penjahat sebagian lagi jadi polisi, jelas permainannya polisi ngejar penjahat gue lebih suka jadi kelompok penjahat waktu itu, gue seneng aja di kejar-kejar, gue ama kelompok gue lari jauh banget sampe berjarak sekitar 3 km dari sekolah, ujung-ujungnya yang di tuju rumah salah satu dari kelompok penjahat buat minta air dingin yang di masukkin dalam botol aqua gimana kelompok penjahat gak menang? Mueheheh

Setelah lulus-lulusan SD, gue pun ngelanjutin sekolah gue ke jenjang yg di atas sd
entah apa yang terjadi tiba-tiba waktu gue baru masuk smp gue langsung jadi pendiem banget, kalem banget *mungkin gue kerasukan setan tanaman lidah buaya dan sangat perlu di ruqiyah* *dulu film ruqiyah lagi booming2 nya di tayangin di SCTV*
sejauh itu sih gue belum kepikiran buat nyari cewe di lingkungan pertemanan yang baru
gue juga gak ngerti tentang cinta-cintaan *masih polos banget nih*

jadi waktu itu terlibatlah gue dalam sebuah ejek-ejekan, gue ngejekin temen gue namanya eko nama panjang teko *gak gak*


dia bilang ke gue kalo dia suka sama seorang cewek di kelas namanya fitri, mata gue pun langsung menjamah seisi kelas mencari mana yang namanya fitri
dan gue pun menemukan 2 orang yang namanya fitri yang satu hitam banget yang satunya lagi putih banget
jelaslah temen gue suka sama fitri yang putih
belakangan di ketahui bahwa fitri yang item banget itu adalah adek kandungnya droghba yang sengaja di selundupkan di sekolah gue untuk sekedar menaikkan rating sekolah karena punya siswa dari luar negri
gue pun dengan semangat 45 ngejekin si eko,
‘ciee cieeee..ciee cieeee uhuyyy fitri ni ye’
dan ejekan itu berlangsung hampir setiap hari

sampai pada suatu waktu gue dapet kiriman salam dari si fitri, otomatis gue kaget dong..
itu pertama kalinya gue dapet salam dari seorang cewek
fitri gak jelek, dia cantik, cantik banget malahan mirip acha septriasa
tapi waktu itu gue blom punya perasaan apa-apa ke fitri lagipula dia itu inceran temen gue
seiring waktu berjalan gue mulai berhenti ngeledekin eko, gue sering mergokin eko mengonsumsi obat-abatan terlarang  sampai hampir over dosis
gue gak tau sih over dosis itu kayak gimana, yang gue tau waktu itu mulutnya berbusa
entah si eko mengkombinasikan obat-obatan terlarang itu dengan rinso sampai jadi berbusa gitu
gue gak tau
gue pun mulai menjauh dari eko karena merasa pertemanan gue dengan dia sudah gak baik lagi dan gue takut terjerumus ngikutin dia make obat-obatan terlarang

seiring waktu berjalan juga gue mulai suka merhatiin fitri, tiba-tiba rasa itu tumbuh gitu aja
mulai ada rasa rindu, mulai ada rasa cemburu, rasanya pengen terus datang kesekolah walaupun hari libur

gue pun tanpa pikir panjang nanya ke fitri
“fit lo suka ya ama gue?’
‘iya’ fitri mengiyakan pertanyaan gue
‘trus apa yang buat lo jadi suka sama gue?’
‘karena rozi baik’
‘baik? Baik? Kok lo bisa bilang gue baik?’ kata-kata baik ini langsung memenuhi seluruh hati gue
‘iya, fitri pernah ngeliat rozi bantuin si nurlela waktu di jailin sama temen-temen rozi’
‘jadi lo suka sama gue bakan karena gue keren?’ gilaak pd banget gue nanyain beginian
‘hehe..itu juga iya’ dan dia tersenyum sangat manis dari senyuman2 sebelumnya
gue mulai merasa kalo dia mikir gue seperti superhero yang menyelamatkan seorang wanita dari gangguan green goblin
dan mulai berfikir untuk melakukan gaya ciuman terbalik ala spiderman *gak gak*

jadi mulai saat itu gue jadi deket banget dengan fitri tapi gak pacaran
waktu naik kelas 2 smp kelas gue ama fitri pun di pisah dia di C dan gue di D, bersebelahan dengan kelas dia
kami mulai sering kirim-kiriman surat padahal kelas gue ama fitri bersebelahan yang hanya 5 langkah kaki aja udah bisa nyampe
gue  ama fitri pun make jasa kurir pengantar surat yang tidak lain tidak bukan adalah temen gue sendiri..
dengan imbalan 3 permen karet bergambar lumba-lumba sang kurir surat cinta gue pun siap melaksanakan tugas menyebrangkan surat dari kelas gue ke kelas fitri dan juga sebaliknya

sampai pada suatu hari fitri mengirimkan surat yang isinya dia pengen kejelasan hubungan, dia pengen punya status yang jelas..
gue pun nembak dia dan kamipun sah menjadi sepasang kekasih #preet
fitrilah cewek pertama yang gue tembak
fitrilah pacar pertama gue atau bahasa kerennya my first love #tsaaah
dan kemudian di jadikan sinetron yang berjudul Cinta Fitri #uhuk

gak ada hari-hari yang lebih menyenangkan dari saat-saat gue bersama dengan dia
gue sayang banget sama fitri buat gue dia adalah segalanya saat itu, gue beliin dia macem macem, mulai dari vcd sountrack my heart yg film nya di peranin acha ama irwansyah itu, trus gue juga pernah ngasih cincin, kalung (walaupun imitasi)

pas gue nanya ke dia
‘fit.. kok Cuma kalungnya yang di pake? Cincinnya mana?’ dengan nada agak sedikit jengkel
‘i-itu zi’
‘itu apa?’ gue penasaran
‘cincinnya karat’
‘-_-“’ jdeer!! Gue seperti ngedenger suara petir di siang bolong yang terik banget setelah denger kata KARAT! gue malu bukan kepalang! Gue kehabisan kata-kata

beberapa hari kemudian gue gak ngeliat fitri di sekolah sampai kira-kira seminggu lamanya dia tetap gak ada.
dia gak ngasih kabar apapun ke gue
gue pun nyoba nanya ke teman2 sekelasnya dia dan mereka juga gak tau apa-apa
sampai gue nerima kiriman surat dari fitri

“Dear Rozi
hai apa kabar? Semoga baik-baik aja ya disana
aku disini baik tapi gak sebaik saat aku dengan kamu disana
maaf baru ngasih tau sekarang aku harus pindah ke luar kota ke tembilahan
mungkin terlalu tiba-tiba ya?
ada banyak urusan yang harus diselesaikan disini
aku gak tau kapan bakal balik lagi kesana
tapi yang jelas aku sangat berharap bisa secepatnya balik lagi kesana

salam kangen
FITRI”

otak gue berasa di cabut, gue gak bisa mikir apa-apa gue gak nyangka kalo itu adalah surat terakhir yang gue terima dari dia
dan komunikasi pun berakhir dari surat itu


BERSAMBUNG...

3 komentar:

  1. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    BalasHapus
  2. tema "pacar pindah ke kota sebelah" kok mirip di komik2 Jepang ya bro?

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh jadi cerita beginian cuma ada di komik jepang ya?
      gak ada kisah kek gini di dunia nyata?

      baru tau gue. oh.

      Hapus

Terimaksih sudah membaca, usahain kasih komentar ya ^-^